ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Angkutan Umum di Aceh Diprioritaskan Mendapat BBM Bersubsidi

Nasional Mudik Lebaran BBM bbm bersubsidi Solar Lebaran 2022
Antara • 21 April 2022 21:00
Aceh: Bahan Bakar Minyak (BBM) solar subsidi di Aceh diprioritaskan untuk angkutan umum seperti bus, truk sembako, serta mobil penumpang lainnya. Kendaraan itu ditandai dengan pemasangan stiker khusus pengguna BBM subsidi.
 
"Kami Pertamina akan mendukung organda untuk bisa melakukan mudik dengan lancar, termasuk juga transportasi dan bahan pokok," kata Sales Area Manager PT Pertamina Aceh Sony Indro Prabowo, di Banda Aceh, Kamis, 21 April 2022.
 
Hari ini, Pertamina bersama Hiswana Migas Aceh, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) telah memasang stiker khusus BBM subsidi pada angkutan umum penumpang dan truk sembako di Banda Aceh. Pemasangan stiker tersebut diperlukan agar mereka tidak harus lagi mengantre.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita sudah melakukan seremoni uji coba pemasangan stiker di kendaraan anggota organda, tujuannya kita bisa membedakan mana yang membutuhkan," ujarnya.
 
Baca: Jelang Lebaran, Stok BBM dan Gas LPG di Banten Tercukupi
 
Sony menyatakan pemasangan stiker tersebut sebagai bentuk pengawasan, sehingga SPBU dapat melihat prioritas dengan tidak mengabaikan kondisi lapangan.
 
"Kita pastikan yang memiliki stiker ini di mobilnya mendapatkan prioritaskan, kita akan sampaikan ke SPBU," ucap dia.
 
Sementara itu, Ketua Hiswana Migas Aceh Nahrawi Noerdin mengatakan pemasangan stiker dinilai perlu. "Dengan mendapatkan prioritas maka harganya tidak naik. Makanya kita prioritaskan mobil sembako ini, demi kelancaran untuk semuanya," katanya.
 
Dalam kesempatan ini, Kabid Minyak dan Gas Bumi Dinas ESDM Aceh Dian Budi Dharma menyatakan pemasangan stiker salah satu strategi distribusi penyaluran BBM subsidi agar tepat sasaran.
 
"Pemasangan stiker pada mobil angkutan Organda Aceh ini kita harapkan dapat memperlancar arus angkutan lebaran baik untuk penumpang maupun barang," kata Dian.
 
Menurut Dian, jika kendaraan sudah memiliki stiker resmi, dipastikan ketersediaan BBM solar subsidi serta mendapatkan prioritas di SPBU. "Dengan demikian, maka angkutan umum tidak lagi harus mengantri panjang atau membawa stok solar subsidi dalam kendaraan, karena bisa berbahaya," ucap Dian.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif