Seratusan anggota geng motor dari dua kelompok berbeda yang bentrok di Kecamatanb Citamiang, Kota Sukabumi, Jabar ditangkap dan dibawa ke Mapolres Sukabumi Kota untuk dilakukan pemeriksaan. Antara/Aditya Rohman
Seratusan anggota geng motor dari dua kelompok berbeda yang bentrok di Kecamatanb Citamiang, Kota Sukabumi, Jabar ditangkap dan dibawa ke Mapolres Sukabumi Kota untuk dilakukan pemeriksaan. Antara/Aditya Rohman

Seratusan Anggota Geng Motor Ditangkap Polres Sukabumi Kota

Nasional geng motor tawuran tawuran pelajar kriminalitas jalanan
Antara • 27 April 2022 13:27
Sukabumi: Polres Sukabumi Kota menangkap seratusan anggota geng motor yang dinilai kerap membuat resah warga Kota Sukabumi, Jawa Barat, pascabentrokan yang terjadi pada Selasa tengah malam, 26 April 2022.
 
"Pascabentrokan antargeng motor di Kecamatan Citaming, Kota Sukabumi hingga Rabu dini hari kami berhasil menangkap 127 anggota geng motor yang 13 di antaranya merupakan perempuan belia," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin di Sukabumi, Rabu, 27 April 2022.
 
Menurut Zainal, selain menangkap gerombolan bermotor yang aksinya kerap mengancam keselamatan warga dan membawa berbagi senjata tajam, pihaknya juga menyita sebanyak 61 unit kendaraan roda dua dari dua geng motor yang bertikai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ironisnya dari hasil pemeriksaan, beberapa anggota geng motor tersebut usianya masih belia. Kemudian dari pemeriksaan urine 127 anggota geng motor itu ada 40 orang positif menggunakan narkoba dan obat-obatan terlarang.
 
Baca juga: Bobby Nasution Minta Kepolisian Tindak Tegas Pelaku Kejahatan
 
“Baik dari Satuan Narkoba maupun Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota masih melakukan pemeriksaan kepada anggota geng motor tersebut dan untuk 40 orang yang terindikasi menggunakan narkoba serta obat keras ilegal masih dilakukan pengembangan," tambahnya.
 
Zainal mengatakan pihaknya juga melakukan pembinaan kepada seratusan anggota geng motor ini apalagi mayoritas usianya masih belia atau produktif, agar tidak kembali melakukan hal serupa, sekaligus memberikan peringatan keras jika tertangkap lagi maka akan dijerat dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.
 
Pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada perseonelnya baik yang bertugas di tingkat polres maupun polsek untuk meningkatkan pengawasan tehadap aksi konvoi yang dilakukan kelompok geng motor manapun agar tak lagi terjadi gangguan kamtibmas.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif