Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Waspada, Harga Cabai Mulai Tak Masuk Akal

Nasional harga cabai Bahan Pokok harga sayur Sulawesi Selatan Idulfitri 1443 Lebaran 2022
MetroTV • 26 April 2022 11:49
Bulukumba: Menjelang hari raya Idulfitri 1443 Hijriah, harga sembako di Bulukumba, Sulawesi Selatan, mengalami kenaikan signifikan. Kenaikan harga sembako ini disebabkan kurangnya pasokan. 
 
"Seperti yang terpantau di Pasar sentral Bulukumba, harga sembako mengalami kenaikan. Di antaranya cabai besar, cabai keriting, cabai rawit, dan sayur mayur," kata Presenter Metro TV, Marvin Sulistio dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Selasa, 26 April 2022. 
 
Harga cabai rawit saat ini terpantau mencapai Rp90 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp40 ribu per kilogram. Bukan hanya bumbu dapur yang mengalami kenaikan signifikan, harga sayur mayur relatif naik hingga lebih dari 100 persen. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Belum Ada Kepadatan Kendaraan Arus Mudik di Bandung
 
Harga sayur mayur yang naik signifikan di antaranya sayur kol yang semula Rp 50 ribu per karung, kini melonjak menjadi Rp120 ribu per karung. Harga kentang dan wortel juga naik dua kali lipat dari harga sebelumnya.
 
"Para pedagang mengatakan kenaikan harga dikarenakan kurangnya pasokan jelang Lebaran," kata Mavin. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif