Sejumlah bangunan runtuh usai diguncang gempa magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin, 21 November 2022. Dokumentasi/ MetroTV
Sejumlah bangunan runtuh usai diguncang gempa magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin, 21 November 2022. Dokumentasi/ MetroTV

40 KK di Kecamatan Cugenang Cianjur Terdampak Longsor Usai Gempa

P Aditya Prakasa • 21 November 2022 20:07
Bandung: Proses evakuasi terhadap korban longsor di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sempat terhenti akibat gempa susulan. Tercatat sebanyak 40 Kepala Keluarga (KK) terdampak timbunan longsor akibat gempa yang terjadi pada siang tadi.
 
Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo, mengatakan hingga kini anggota kepolisian masih melakukan penyisiran dan evakuasi di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.
 
"Sementara ini terdeteksi 40 KK menjadi korban yang tertimbun longsor di Kecamatan Cugenang. Saat ini evakuasi dihentikan sementara karena situasi gelap dan masih ada gempa susulan," kata Ibrahim saat dihubungi, Senin, 21 November 2022.
 
Baca: Bertambah, Korban Tewas Akibat Gempa di Cianjur Jadi 56 Orang

Ibrahim menjelaskan saat ini Kapolres Cianjur bersama anggotanya masih bersiaga di lokasi kejadian. Proses evakuasi pun akan segera dilakukan kembali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pasukan Dalmas masih siaga di TKP, kegiatan tadi dipimpin langsung oleh Kapolres Cianjur," jelas Ibrahim.
 
Selain itu Markas Polres Cianjur juga mengalami kerusakan cukup parah akibat gempa yang terjadi. Meski sejumlah ruangan rusak, namun pelayanan tetap berjalan seperti biasanya.
 
Untuk membantu para korban terdampak gempa, Polres Cianjur juga telah membuka posko bencana. Para korban akan menempat posko tersebur sementara untuk mendapatkan penanganan medis.
 
"Perkembangan saat ini Polres Cianjur telah membuka posko bencana bertempat halaman Mapolres Cianjur, dan sebagian warga masyarakat sekitar yang terdampak dilakukan evakuasi di Mapolres," ungkap Ibrahim.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif