Tuntut adili perangkat desa yang diduga korupsi. Foto: Dok/Metro TV
Tuntut adili perangkat desa yang diduga korupsi. Foto: Dok/Metro TV

Diduga Korupsi Dana Desa, Warga di Wadasmalang Desak Bendahara Desa Mundur

Nasional korupsi anas unjuk rasa dana desa Korupsi Dana Desa Dugaan Korupsi di Antam
MetroTV • 13 Mei 2022 21:22
Kebumen: Ratusan warga Desa Wadasmalang, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, menggelar aksi menuntut perangkat desa yang diduga melakukan korupsi dana desa untuk adili. Dengan membawa tulisan berisi tuntutan mereka warga mendatangi kantor kepala desa setempat.
 
Unjuk rasa dilakukan sebab bendahara yang bermasalah tersebut belum dicopot. Padahal sudah ada barang bukti dan pengakuan langsung dari yang bersangkutan.
 
"Pemerintah desa beralasan tidak melakukan pencopotan sebab sudah memberikan sanksi pembinaan," demikian yang disiarkan presenter Metro TV, Widya Saputra dalam tayangan Newsline di Metro TV, Jumat, 13 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, warga juga menuntut bendahara desa yang diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa agar segera diproses hukum. Nilai dana desa yang dikorupsi adalah Rp257 juta yang berasal dari pendapatan desa dan bantuan Pemeringtah Provinsi (Banprov) Jateng 2021.
 
Sementara itu pihak pemerintah desa menyebut, bendahara berinisial HS kini masih aktif menjadi bendahara desa karena proses penyelidikan masih berlangsung dan belum dikeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan dan Praperadilan (SP3). (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif