Pemudik tengah menunggu bus untuk mengantarkan ke kampung halamannya di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang.
Pemudik tengah menunggu bus untuk mengantarkan ke kampung halamannya di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang.

Penumpang di Terminal Poris Kota Tangerang Meningkat

Nasional Mudik Lebaran Kota Tangerang Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Hendrik Simorangkir • 25 April 2022 22:22
Tangerang: Memasuki H-7 Lebaran, pergerakan pemudik di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang mulai adanya peningkatan. Tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatra Barat mendominasi keberangkatan dari terminal tersebut.
 
"Peningkatan sudah ada cuma belum signifikan, karena masih terlihat ada naik turunnya jumlah penumpang," ujar Kepala Terminal Poris Plawad, Alwien Athena Alwie, Senin, 25 April 2022.
 
Menurut Alwien belum signifikannya peningkatan penumpang, lantaran ada perbedaan jumlah yang tercatat pada hari ini dibandingkan dengan Minggu, 24 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekarang hanya 900-1.000 penumpang. Kalau kemarin (Minggu, 24 April 2022) itu hampir mencapai hingga 1.400 orang yang berangkat dari sini (Terminal Poris Plawad)," katanya.
 
Alwien menambahkan, pergerakan penumpang mulai terlihat ada kenaikan sejak Sabtu, 23 April 2022. Sementara, untuk jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Poris Plawad jika dibandingkan dengan hari biasa, mengalami peningkatan 100 persen. 
 
Baca: Polresta Tangerang Buka Penitipan Kendaraan Pemudik Gratis
 
"Kalau di hari biasa mencapai 300-400 penumpang. Tapi saat ini mencapai bisa mencapai 1.300 orang. Peningkatan sudah 100 persen, dua kali lipat, kalau dibanding hari biasa," jelasnya.
 
Selain itu, Alwien menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan tiap agen bus untuk melakukan penambahan armada jelang puncak arus mudik. Permintaan penambahan itu bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.
 
"Kita sudah bicara dengan agen di sini agar berkordinasi dengan perusahaan masing-masing untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dengan menyiapkan tambahan armadanya. Bus kalau hari puncak bisa sampai 300-400 unit," jelasnya.
 
Alwien menambahkan, saat ini jumlah bus yang terdapat di Terminal Poris Plawad masih dalam keadaan normal di angka 150 armada. Di terminal tersebut, lanjutnya, terdapat puluhan agen bus yang mengangkut penumpang ke berbagai wilayah.
 
"Sekarang jumlah bus yang masuk ke terminal masih normal. Baru ada 150 armada. Agen bus yang aktif di sini ada sekitar 80 lebih," katanya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif