Polsek Balaraja menerima penitipan sepeda motor selama mudik Lebaran 2018, Medcom.id - Hendrik
Polsek Balaraja menerima penitipan sepeda motor selama mudik Lebaran 2018, Medcom.id - Hendrik

Polresta Tangerang Buka Penitipan Kendaraan Pemudik Gratis

Nasional Mudik Lebaran Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Hendrik Simorangkir • 25 April 2022 21:42
Tangerang: Polresta Tangerang memberikan layanan penitipan kendaraan bermotor bagi warga yang hendak mudik. Pelayanan penitipan tersebut gratis tidak dipungut biaya.
 
"Apabila masyarakat mau mudik dan tidak membawa kendaraan pribadi, maka kendaraannya bisa dititipkan di kantor kepolisian di masing-masing wilayah, dengan syarat membawa foto copy STNK dan BPKB kendaraan," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho, Senin, 25 April 2022. 
 
Zain menuturkan tujuan penitipan kendaraan itu untuk membantu masyarakat nyaman saat merayakan Lebaran di kampung halamannya. Selain itu, dia meminta kepada para pemudik tidak meninggalkan barang berharga di rumah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Disarankan saat meninggalkan rumah itu, agar barang berharga tidak ditinggal di rumah. Karena jika kalau tidak begitu akan menimbulkan kerawanan tindakan pencurian," katanya.
 
Baca: Kapolda Banten Minta Perbaikan Dermaga 1 Pelabuhan Merak Segera Rampung
 
Selain itu, Zain menambahkan, anggotanya juga bakal melakukan patroli secara rutin saat momen mudik Lebaran 2022. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pencurian dalam rumah yang ditinggalkan pemudik.
 
"Kita akan melakukan patroli secara rutin di titik-titik yang rawan terjadinya pencurian," ucap dia.
 
Zain meminta masyarakat yang melakukan mudik Lebaran 2022 di wilayahnya melapor kepada RT atau RW. Hal itu untuk mencegah tindak pencurian. 
 
"Kami sudah menekankan kepada masyarakat, saat meninggalkan rumah bisa menitipkan kepada tetangganya atau RT/RW setempat. Untuk mengantisipasi adanya pencurian rumah kosong," jelasnya.
 
Polresta Tangerang menaungi 10 polsek di wilayah hukumnya, yakni Polsek Cikupa, Tigaraksa, Mauk, Pasar Kemis, Balaraja, Kresek, Cisoka, Panongan, Kronjo dan Rajeg.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif