Ribuan warga berjubel memadati Pasar Sandang Tegal Gubug Cirebon. Foto: Medcom.id
Ribuan warga berjubel memadati Pasar Sandang Tegal Gubug Cirebon. Foto: Medcom.id

Mengabaikan Korona demi Baju Lebaran

Nasional Virus Korona Idulfitri 2020
Ahmad Rofahan • 19 Mei 2020 17:16
Cirebon: Lima hari menjelang hari raya Idulfitri, Pasar Sandang Tegal Gubug di Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, tampak dipadati pengunjung. Mereka memadati tiap kios dan los di pasar tersebut.
 
Padatnya pasar diduga lantaran pengunjung hendak membeli kebutuhan sandang untuk merayakan Lebaran. Tidak hanya pengunjung lokal, namun banyak juga pengunjung yang datang dari luar daerah.
 
"Saya dari Indramayu sengaja datang ke sini untuk membeli kebutuhan pakaian buat Lebaran," singkat salah seorang pengunjung bernama Dedi, warga Indramayu, Jabar, Selasa, 19 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dedi mengaku takut dengan pandemi covid-19. Namun Ia nekat berbelanja di Pasar Tegal Gubug, meski tidak ada physical distancing.
 
"Tapi mau gimana lagi karena untuk keperluan Lebaran nanti. Jadi nekat aja," lanjutnya.
 
Baca:PKL Tanah Abang Membandel Berjualan Ditertibkan
 
Pantauan di lokasi, banyak pengunjung tidak menerapkan physical distancing. Bahkan beberapa pengunjung tampak tidak memakai masker.
 
Semenatara itu, pengelola pasar mengaku telah berupaya mengimbau pengunjung dan pedagang untuk menerapakn protokol kesehatan covid-19. Namun, banyak pengunjung tidak disiplin.
 
"Tapi fakta di lapangan ya masih banyak yang tidak menggunakan masker," ungkap Ismail Fahmi, pengelola Pasar Sandang Tegal Gubug.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif