Petugas Satpol PP Jakarta Pusat menertibkan PKL Tanah Abang, Selasa, 19 Mei 2020. Medcom.id/Christian
Petugas Satpol PP Jakarta Pusat menertibkan PKL Tanah Abang, Selasa, 19 Mei 2020. Medcom.id/Christian

PKL Tanah Abang Membandel Berjualan Ditertibkan

Nasional dki jakarta Virus Korona PSBB
Christian • 19 Mei 2020 16:57
Jakarta: Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Pasar Tanah Abang ditertibkan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat, Selasa 19 Mei 2020. Pedagang dilarang berjualan di atas trotoar, terutama saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berlaku.
 
Dagangan penjual di trotoar langsung diangkut petugas ke truk milik Satpol PP. Beberapa ruko yang tetap beroperasi di tengah PSBB diimbau tidak beroperasi jika tidak masuk sektor yang dikecualikan. Pemilik ruko didata dan diminta membuat surat pernyataan.
 
Asisten Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, Denny Ramdany, mengatakan penertiban ini dilakukan sebagai rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Pasalnya, kawasan Tanah Abang kembali ramai beberapa hari belakangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terutama menghalau pedagang di Tanah Abang," ucap Denny Ramdani.
 
Pihaknya memberi imbauan ke pedagang sekaligus mengusir PKL agar tidak turun ke jalan hingga membuat kerumunan. Sebab, kerumunan memperbesar risiko penyebaran virus korona (covid-19).
 
Denny mengatakan, Pemkot Jakpus tak segan menindak pedagang yang tetap membandel.Denny menghimbau kepada para pedagang dan pembeli untuk tetap menjalankan PSBB.
 
"Kalau mereka membandel akan langsung kita tindak," cetusnya.
 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif