Penonton menyaksikan penampilan salah satu musisi jazz dalam Jazz Gunung bromo 2019 di Jiwa Jawa Resort Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (26/7/2019). NTARA FOTO/Umarul Faruq
Penonton menyaksikan penampilan salah satu musisi jazz dalam Jazz Gunung bromo 2019 di Jiwa Jawa Resort Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (26/7/2019). NTARA FOTO/Umarul Faruq

Wisata Gunung Bromo Dibuka Kembali

Daviq Umar Al Faruq • 06 September 2021 16:24
Malang: Kawasan wisata Gunung Bromo, Jawa Timur, dibuka kembali per hari ini Senin, 6 September 2021. Kebijakan tersebut dikeluarkan secara resmi oleh Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS).
 
"Berlaku sejak ditandatangani surat pengumuman dan ditandatanganinya tanggal 6 September 2021," kata Kasubbag Data Evaluasi Pelaporan dan Kehumasan BB-TNBTS, Sarif Hidayat, saat dikonfirmasi, Senin, 6 September 2021.
 
Baca: PPKM Kota Tangerang Turun ke Level 2

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sarif menjelaskan sementara ini baru tiga objek wisata yang dibuka di kawasan Gunung Bromo. Yakni View Point Penanjakan, Bukit Kedaluh, dan Bukit Cinta.
 
"Dibuka dengan kapasitas maksimal 25% dan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat serta wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi," jelasnya.
 
Tiket kunjungan wisata dapat dibeli secara online melalui website https://bookingbromo.bromotenggersemeru.org/. Pembagian kuota antara lain, View Point Penanjakan sebanyak 222 orang, Bukit Kedaluh 107 orang dan Bukit Cinta 31 orang.
 
"Sesuai pengumuman yang dibuka hanya pintu masuk Pasuruan dan itu pun di tiga view point yang disebutkan di pengumuman," jelasnya.
 
Bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke kawasan Gunung Bromo wajib mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi tersebut untuk memudahkan dalam penghitungan jumlah pengunjung
 
"Untuk integrasi dengan aplikasi PeduliLindungi kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan memerlukan waktu. Semoga segera bisa terealisasi. Untuk pintu masuk lain tetap rekan-rekan siaga," ujarnya.
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif