Ilustrasi--Maskapai Wings Air member Lion Air Group.(ANTARA/Tuyani)
Ilustrasi--Maskapai Wings Air member Lion Air Group.(ANTARA/Tuyani)

Wings Air Uji Coba Simulasi Penerbangan dari Bandara Pondok Cabe

Farhan Dwitama • 02 Juli 2022 17:00
Tangerang: Pengoperasian Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, untuk layanan penerbangan komersil oleh maskapai Wings Air ke empat rute tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung itu, sedang dalam persiapan. Pengoperasian bandara milik PT Pertamina, untuk layanan penerbangan Wings Air masih digodok.
 
"Baik segera saya informasikan," kata Corporate Communication strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, dikonfirmasi, Sabtu 2 Juli 2022. 
 
Danang mengaku, demi memperlancar rencana operasional maskapainya dari Bandara Pondok Cabe, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan rencana pelaksanaan uji coba terbang awal (route evaluation) dan beberapa persiapan lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Seperti simulasi rute dan jadwal layanan keberangkatan serta jadwal kedatangan, dokumen dan perizinan," jelas dia.
 
Direncanakan, pengoperasian Bandara Pondok Cabe, dengan layanan penerbangan pesawat Wings Air, kata Danang, akan menggunakan pesawat ATR 72-600 atau ATR 72-500. 
 
Baca: Citilink dan Wings Air Layani Penerbangan di Sumenep

"Wings Air senantiasa memperkuat keamanan dan kenyamanan penerbangan dengan mengoperasikan  pesawat baru berteknologi modern jenis ATR 72-600 atau ATR 72-500 serta peralatan pendukung pesawat  ketika di darat (ground service equipment)," jelas dia.
 
Wings Air kata Danang, juga selalu berupaya meningkatkan keterampilan para kru penerbangan guna memaksimalkan layanan lalu lintas udara dengan peningkatan awak pesawat, teknisi, flight 
operation officer (FOO) dan petugas layanan darat (ground staff).
 
Danang menegaskan, layanan penerbangan komersil di Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, merupakan inisiasi dari seluruh stake holder baik dari Pemerintah Pusat, daerah dan pihak otoritas kebandarudaraan. Dengan layanan penerbangan di Pondok Cabe, diyakini mampu meningkatkan koneksitas, efektifitas dan evisiensi bagi pengguna jasa Bandara.
 
"Sehingga masyarakat, wisatawan dan pebisnis semakin mudah bepergian dari dan menuju kota tujuan yang sedang dipersiapkan (Pondok Cabe, Tasikmalaya, Purbalingga, Cepu Blora, Sumenep dan Lampung) serta daerah di sekitar," terang dia.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif