Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang saat kegiatan pasar murah di Tanjung Selor, Bulungan. ANTARA/HO - Dinas KISP Provinsi Kaltara
Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang saat kegiatan pasar murah di Tanjung Selor, Bulungan. ANTARA/HO - Dinas KISP Provinsi Kaltara

Harga Sembako di Kaltara Dalam Pengawasan

Nasional kebutuhan pokok Pasar Tradisional sembako
Antara • 23 April 2022 08:00
Tarakan: Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang, menginstruksikan instansi terkait dapat memantau harga kebutuhan pokok atau sembako menjelang akhir Ramadan 2022. Harga sembako dipastikan tidak naik signifikan.
 
"Saya instruksikan agar pengawasan di lapangan tetap dilakukan. Jangan sampai terjadi lonjakan harga," kata Zainal di Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara, Jumat, 22 April 2022.
 
Baca: Gubernur Sulsel Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil, Stok Aman

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia berharap di Kaltara tidak ada lonjakan harga kebutuhan pokok sehingga perlu dilakukan pengawasan oleh perangkat daerah terkait supaya harganya tetap stabil.
 
Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltara, Suriansyah, mengatakan selalu melakukan pemantauan terhadap stok dan harga kebutuhan pokok.
 
Informasi yang diterima sekda dalam pertemuannya terakhir bahwa saat ini kebutuhan masyarakat masih terpenuhi dengan harga yang terjangkau.
 
Dia mengatakan sejauh ini harga pangan di pasaran masih terkendali. Meski ada kenaikan, kata dia, masih sebatas wajar. Namun, jelang hari raya, biasanya terjadi lonjakan, sehingga pemerintah terus melakukan pengawasan.
 
"Harga juga masih stabil. Kalau naik juga tidak terlalu. Kita bersyukur karena masyarakat kita bijak dalam membeli dan tidak ada kepanikan. Jelang hari H nanti kita terus monitor dengan tim kita, termasuk dari distribusi, itu soal ketersediaan, termasuk harga," jelas Suriansyah.
 
Sementara itu pada Rabu, 13 April 2022, Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengucurkan anggaran untuk pelaksanaan pasar murah jelang Hari Raya Idulfitri pada daerah perbatasan di Kalimantan Utara tahun ini yakni Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau dan Desa Mansalong, Kabupaten Nunukan.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif