Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Balap Liar usai Tarawih, 135 Sepeda Motor Disita

MetroTV • 06 April 2022 16:40
Makassar: Ratusan sepeda motor disita Satlantas Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, setelah terlibat balap liar saat Ramadan. Total terdapat 135 sepeda motor yang disita petugas.
 
Ratusan sepeda motor itu digunakan dalam aksi balap liar di beberapa ruas jalan protokol di Kota Makassar usai Tarawih dan menjelang subuh atau pada saat sahur. Selain terlibat balap liar, kendaraan bermotor ini juga digunakan untuk mengganggu ketertiban umum dan tidak dilengkapi dengan surat-surat.
 
Beberapa bahkan tidak dilengkapi dengan pelat nomor kendaraan. Sepeda motor telah dimodifikasi serta menggunakan knalpot bising.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para pengemudi yang masih di bawah umur juga dikenai sanksi tilang. Rencananya, sebanyak 135 sepeda motor tersebut baru akan dilepas oleh Satlantas setelah Idul Fitri dengan syarat pemilik kendaraan dapat menunjukkan surat kepemilikan.
 
Baca: 42 Remaja Pelaku Balap Liar di Kembangan Ditangkap
 
"Kami juga mengimbau kepada seluruh orang tua untuk menjaga anaknya supaya tidak keluar rumah setelah jam tarawih dan jam subuh,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda, dalam program Newsline di Metro TV, Rabu, 6 April 2022. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif