Empat ABK selamat dari maut setelah terombang-ambil di tengah laut dengan menggunakan papan/ist
Empat ABK selamat dari maut setelah terombang-ambil di tengah laut dengan menggunakan papan/ist

Kapal Karam, 4 ABK Bertahan di Atas Papan

Clicks.id • 25 Mei 2022 07:22
Sumenep: Kapal Motor (KM) Anugerah yang mengangkut barang, karam dihantam ombak di laut Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Empat orang Anak Buah Kapal (ABK) berhasil selamat dengan bertahan menggunakan papan.  
 
Dalam video amatir terlihat  4 ABK KM Anugrah berhasil ditemukan petugas dan warga setelah terombang ambing di lautan perairan Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep.
 
Diketahui KM Anugerah sedang memuat barang kelontong. Di antaranya semen 700 sak, triplek 50 lembar, dan kalsibot 100 lembar. Kapal berangkat dari Pelabuhan Panarukan Kabupaten Situbondo tujuan Pelabuhan Pulau Kangean.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Kapal Ikan Berpenumpang 10 Orang Tenggelam di Perairan Ternate
 
Namun memasuki Perairan laut Sapudi,  kapal dihantam angin dan ombak besar sehingga kapal mengalami kebocoran dan tenggelam
 
"Setelah mendapatkan kabar, petugas dan warga segera melakukan pencarian dan mengevakuasi korban yang sudah terombang ambing selama 4 jam," ujar Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Selasa, 24 Mei 2022.
 
Saat ini, 4 korban berada di Polsek Sapudi untuk diperiksa kesehatannya setelah terombang ambing oleh ombak. Sementara badan kapal karam ke dasar lautan beserta sebagian besar barang bawaannya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif