Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

KBM Tatap Muka di Pagaralam Sistem Ganjil Genap

Nasional Metode Pembelajaran New Normal
Media Indonesia.com • 26 Agustus 2020 15:29
Pagaralam: Pemerintah Kota Pagaralam menggelar rapat koordinasi dengan seluruh kepala SD dan SMP di Pagaralam, Sumatra Barat, perihal kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka masa pandemi covid-19. Hasilnya, bakal diterapkan sistem ganjil genap dalam KBM tatap muka.
 
"Siswa belajar nanti diberlakukan sistem genap dan ganjil berdasarkan absen. Jam belajarnya pun tidak boleh lebih dari 3 jam," ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Kota Pagaralam, Jemiyo Siswanto, melansir Mediaindonesia.com, Rabu, 26 Agustus 2020.
 
Dia menerangkan, KBM tatap muka mulai diberlakukan pada akhir Agustus 2020. Dia menegaskan, KBM tatap muka harus mematuhi protokol kesehatan dengan penerapan jaga jarak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:3 Sekolah di Sumenep Uji Coba KBM Tatap Muka
 
"Dari kesepakatan bersama dalam penerapannya nanti, siswa yang berhak mengikuti KBM tatap muka harus mengantongi surat izin dari wali murid melalui komite sekolah," terangnya.
 
Sementara itu, Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni, mengungkap penerapan KBM daring masih didapati kendala. Salah satunya, keterbatasan fasilitas internet apalagi yang ada di pelosok.
 
"Dengan adanya kelonggaran pemerintah pusat bagi daerah zona kuning, KBM tatap muka bisa dilakukan. Namun syarat utamanya, protokol kesehatan covid-19 tetap dipatuhi," ujarnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif