NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Dari Tengerang, Warga Sleman Positif Korona

Nasional Virus Korona
Ahmad Mustaqim • 21 Maret 2020 18:49
Yogyakarta: Pasien positif terjangkit virus korona (covid-19) di Yogyakarta, bertambah. Pasien tersebut terjangkit korona usai berpergian ke daerah persebaran virus tersebut.
 
"Sudah kami telusuri, DIY tambah positif satu. Adalah wanita, 30 tahun," kata juru bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, Sabtu, 21 Maret 2020.
 
Dia mengatakan pasien berasal dari Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman. Pasien tersebut diduga terjangkit korona setelah beraktivitas di Tangerang, Banten.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari Tangerang, masuk RSS (RSUP Dr Sardjito) tanggal 14 Maret, KTP Berbah, Sleman," ujarnya.
 
Berty mengungkapkan, pasien tersebut masuk rumah sakit dengan gejala terjangkit virus korona. Yakni batuk hingga sesak nafas.
 
"Kondisi pasien, sedang," ujar Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan DIY ini.
 
Baca:Satu Pasien PDP di RSDP Serang Meninggal
 
Pesien juga sempat membawa anaknya yang masih usia satu tahun. Kondisi sang anak cukup baik.
 
"Anaknya umur satu tahun, telah diperoleh hasil pemeriksaan negatif Covid-19," ujarnya.
 
Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan, mengatakan pasien positif korona itu dirawat sejak Selasa, 17 Maret 2020. Kondisi pasien disebut masih belum ada perubahan.
 
"Kondisi awal masuk sudah batuk dan sesak napas. Saat ini masih seperti awal kondisinya. Perawatan intens dan semoga cepat membaik," ungkapnya
 
Dia menerangkan ada sembilan pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUP Dr Sardjito. Dua dari Sembilan pasien itu positif korona. Satu pasien sebelumnya, yakni balita berusia tiga tahun delapan bulan dinyatakan sembuh.
 
Data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah DIY, ada 71 orang yang diperiksa. 18 orang telah dinyatakan negatif, empat orang positif, satu sembuh, serta 48 orang menunggu hasil uji laboratorium.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif