PT Angkasa Pura (AP) II bersama Kick Andy Foundation menandatangani nota kesepahaman penyaluran dana bantuan Rp1 miliar lebih.
PT Angkasa Pura (AP) II bersama Kick Andy Foundation menandatangani nota kesepahaman penyaluran dana bantuan Rp1 miliar lebih.

AP II-Kick Andy Foundation Salurkan Dana Bantuan Rp1 Miliar untuk Pendidikan hingga UMKM

Hendrik Simorangkir • 30 November 2022 14:01
Tangerang: PT Angkasa Pura (AP) II bersama Kick Andy Foundation menandatangani nota kesepahaman penyaluran dana bantuan Rp1 miliar lebih. Dana tersebut diberikan dengan fokus di tiga bidang yakni pendidikan, lingkungan, dan pengembangan UMKM. 
 
"Jumlah bantuan yang diberikan AP II melalui Kick Andy Foundation saat ini Rp1 miliar lebih. Dana itu akan difokuskan pemberiannya ke 3 bidang, pendidikan, lingkungan, dan pengembangan UMKM," ujar Director of human capital AP II, Ajar Setiadi, Rabu, 30 November 2022. 
 
Ajar menuturkan, dana akan disalurkan kepada nelayan di wilayah Muara Gembong, Kabupaten Bekasi; rumah budaya di Deli Serdang, Kualanamu; dan perpustakaan rumah baca di Kabupaten Agam, Sumatra Barat. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi bantuan buat nelayan di Kabupaten Bekasi itu berupa alat tangkap ikat, sepatu sekolah, dan alat transportasi. Rumah budaya di Kualanamu kita berikan bantuan 10 mesin jahit, dan pembangunan perpustakaan rumah baca nagari di Sumatra Barat," jelasnya.
 
Baca juga: PT AP II Salurkan Bantuan Rp1,2 M untuk Difabel Via Yayasan Kick Andy

Menurut Ajar, kolaborasi pihaknya dengan Kick Andy Foundation telah berlangsung selama 5 tahun lebih, membuat berbagai program AP II yang ditujukan ke yang membutuhkan tepat sasaran. 
 
"Kita punya program dan dana, tapi Kick Andy Foundation punya jaringan, sehingga kolaborasi itu menjadi signifikan," katanya.
 
Ajar berharap kolaborasi dengan Kick Andy Foundation bisa kerap lebih dimaksimalkan lagi. Pasalnya, kata Ajar, pihaknya mempunyai lebih dari 20 bandara yang dikelola, agar program bantuan bisa tersalurkan dan bisa dapat bermanfaat bagi masyarakat. 
 
"Jadi ada area-area yang tidak bisa kami (AP II) datangi, bersama Kick Andy Foundation jadi bisa menjaring itu semua, karena dia punya jaringan yang luas," jelasnya. 
 
Diketahui, saat ini kerjasama AP II dengan Kick Andy Foundation telah berlangsung sejak 2017. Selama itu, berbagai program seperti kaki palsu, kacamata baca, sepatu sekolah, hingga operasi katarak telah diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif