Kendaraan yang terbakar di Papua pascaaksi. Foto: ANT/Indrayadi TH
Kendaraan yang terbakar di Papua pascaaksi. Foto: ANT/Indrayadi TH

Polisi dan Australia Komunikasi soal Veronica Koman

Nasional Kerusuhan Manokwari
Amaluddin • 11 September 2019 13:53
Surabaya: Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Surabaya, Jawa Timur, memastikan tidak ikut campur, proses hukum yang menjerat tersangka Veronica Koman (VK).Wakapolda Jawa Timur Brigjen Toni Hermato berharap ada kerja sama pihak Australia dengan pihaknya.
 
"Ini merupakan upaya menggali informasi keberadaan VK di Australia," ujar Toni usai menemui Konjen Australia di Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 11 September 2019.
 
Toni mengungkappihaknya baru mengetahui VK di Australia. Veronica disebut sedang melanjutkan kuliah S2 Jurusan Hukum beasiswa dari Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terkait VK ini, nantinya akan ditindaklanjuti oleh Divisi Hubungan International (Divhubinter) Mabes Polri," imbuhnya.
 
Jenderal bintang satu itu menerangkan pihaknya masih menunggu respon Veronica terkait panggilan kedua untuk diperiksa sebagai tersangka. Dia memastikan Veronica bakal masuk daftar pencarian orang (DPO) bila mengabaikan panggilan kepolisian.
 
"Jika masih tetap mengabaikan, maka akan dikeluarkan red notice. Berikutnya kami akan layangkan proses ini surat menyurat kepada Hubinter Mabes Polri, untuk berkomunikasi dengan KBRI yang ada di wilayah tersangka berada, yakni Australia," pungkasnya.
 

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif