Influencer asal Kota Bandung Doni Salmanan bersama motor gedenya dilelang untuk korban erupsi Gunung Semeru. Istimewa
Influencer asal Kota Bandung Doni Salmanan bersama motor gedenya dilelang untuk korban erupsi Gunung Semeru. Istimewa

Influencer Doni Salmanan Lelang Moge Rp2,05 Miliar untuk Korban Erupsi Semeru

Roni Kurniawan • 06 Desember 2021 12:44
Bandung: Influencer media sosial asal Kota Bandung Doni Salmanan memberikan donasi untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru dan korban banjir bandang di Garut. Donasi diperoleh dari hasil lelang salah satu kendaraan motor gede (moge) miliknya. 
 
Influencer asal Soreang, Kabupaten Bandung ini memberikan donasi sebesar Rp2,05 miliar. Uang tersebut berasal dari hasil lelang satu unit Harley Davidson Road Glide Spesial 2021 yang telah dilakukan di akun instagram pribadinya @donisalmanan yang berakhir pada Minggu, 5 Desember 2021.
 
Ia mengaku terkejut dengan hasil lelang yang dilakukan. Sebab motor yang baru dibelinya tersebut bisa terjual hinggaRp2,05 miliar oleh akun bernama @ad57_ yang diketahui merupakan warga Malang, Jawa Timur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tanggul Dekat Posko Pengungsian Erupsi Semeru di Lumajang Jebol
 
"Kalau untuk individu sebenarnya saya bisa ngejual motor itu sendiri dengan harga dibawah harga beli. Tapi jika dilelangkan, kenyataannya motor yang terjual lebih mahal dari harga yang saya beli. Saya sangat bersyukur Harley Davidson saya bisa laku terjual Rp2,05 miliar," ujar Doni di Bandung, Senin, 6 Desember 2021.
 
Pebisnis muda ini memastikan akan mendonasikan seluruh hasil lelang tersebut kepada korban bencana banjir bandang di Garut Jawa Barat dan pengungsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur. 
 
"Harapan saya semoga lelang seperti ini bisa membantu sesama masyarakat dan bisa memberikan contoh dalam berbuat baik," harapnya.
 
Ini bukan kali pertama donasi dilakukan Doni Salmanan. Sebelumnya, aksi tersebut dilakukan untuk warga yang terdampak pandemi covid-19. 
 
Doni Salmanan melelangkan motor Yamaha R1M yang laku terjual mencapai Rp830 juta. Secara keseluruhan dana tersebut dijadikan 3.000 paket sembako dan diserahkan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif