Ilustrasi Antara
Ilustrasi Antara

Sabu Raijua Gelar Pemungutan Suara Ulang, Pemilih Diminta Taat Prokes

Nasional pilkada perselisihan pilkada serentak NTT pandemi covid-19 protokol kesehatan
Media Indonesia.com • 07 Juli 2021 13:23
Sabu Raijua: Ribuan warga Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengikuti pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan kepala daerah (Pilkada), Rabu, 7 Juli 2021. PSU berlangsung pukul 07.00-13.00 Wita.
 
Plt Bupati Sabu Raijua Doris Rihi mengingatkan kepada penyelenggara dan pemilih untuk mengutamakan protokol kesehatan (prokes). Mulai dari kedatangan pemilih ke tempat pemungutan suara (TPS) sampai perhitungan suara.
 
"Saya sudah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif pada PSU dan mengutamakan prokes, jaga keamanan dan ketertiban. Kita sepakat untuk mensukseskan PSU ini," kata Doris Rihi kepada Media Indonesia, Rabu, 7 Juli 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


PSU diikuti sekitar 54 ribu pemilih yang tersebar di 58 desa dan lima kelurahan. Pada Pilkada 9 Desember 2020, hanya 44.713 dari 54.546 pemilih terdaftar yang menyalurkan hak suara. 
 
Baca: Pemungutan Suara Ulang Pilbup Sabu Raijua Digelar 7 Juli 2021
 
Ribuan pemilih tersebut akan memberikan hak suara mereka di 180 TPS yang dijaga oleh ratusan anggota polisi dan TNI."Pemungutan suara dipantau oleh Bawaslu, KPU, serta Kapolda dan Danrem 161 Wirasaksi," ungkap Doris Rihi. 
 
PSU diikuti dua calon, yakni pasangan Nikodemus N Rihi Heke-Yohanis Uly Kale dan dan pasangan Taken Radja Pono-Herman Hegi Radja Haba. Menurut Doris Rihi, keamanan Sabu Raijua kondusif.
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif