Ilustrasi banjir. Dok: BNPB
Ilustrasi banjir. Dok: BNPB

Banjir Lebak Sebabkan Puluhan Rumah Terendam dan 1 Orang Hanyut

Nasional banjir terseret arus korban tenggelam banten Hujan Deras
Antara • 21 April 2022 19:46
Lebak: Banjir melanda dua kecamatan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis, 21 April 2022. Banjir mengakibatkan puluhan rumah terendam dan satu orang hanyut.
 
"Kami hingga kini masih melakukan pencarian korban hanyut yang diketahui bernama Sardi, 50, warga Desa Cigemblong Kecamatan Cigemblong," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Agus Reza Faisal di Lebak, Kamis, 21 April 2022.
 
Banjir yang melanda Kecamatan Cihara dan Cigemblong itu akibat luapan Sungai Cikaret setelah hujan lebat disertai angin kencang turun sejak Kamis dinihari. Ketinggian banjir di pemukiman warga bantaran sungai berkisar antara 50 hingga 110 sentimeter.
 
Jumlah rumah yang terdampak banjir ada 28 unit dan satu orang hanyut. Korban diduga sedang memancing di Sungai Peucangpari yang tengah meluap.
 
Pencarian dan pertolongan hingga kini melibatkan masyarakat, relawan BPBD, pemerintah desa, Polri dan TNI. "Kami berharap korban hanyut bernama Sardi itu segera ditemukan," ujarnya.
 
Baca: Sungai Meluap, Sejumlah Desa di Kabupaten Lumajang Terendam Banjir
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif