Dukungan pekerja seni untuk Ganjar Pranowo/Istimewa
Dukungan pekerja seni untuk Ganjar Pranowo/Istimewa

Relawan Saga Gandeng Seniman Gelar Festival Tari

M Sholahadhin Azhar • 15 Mei 2022 22:55
Semarang: Relawan Sahabat Ganjar (Saga) menggandeng seniman untuk menggelar festival seni tari. Ketua DPW Saga Parikesit Sosrodihardjo mengatakan pelaku seni antusias mendukung kegiatan kesenian tersebut.
 
"Kegiatan ini kami selenggarakan dengan konsep festival tari tradisional untuk menarik minat masyarakat baik di Jawa Tengah ataupun pendatang untuk melihat langsung indah dan beragamnya budaya tari di daerah kami," kata Parikesit melalui keterangan tertulis, Minggu, 15 Mei 2022.
 
Dia bersyukur agenda seni di Semarang itu mendapat atensi dari pelaku seni hingga masyarakat. Parikesit berharap aksi budaya itu dapat berdampak baik bagi perekonomian dan warga sekitar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 3 Tradisi di Jepara Diakui Sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia
 
"Dapat berdampak baik dalam mengapresiasi pelaku seni tari serta mendukung bapak Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024," ujar Parikesit.
 
Tarian-tarian tradisional yang dibawakan antara lain Tari Semarangan, Tari Satrio Bagus, Jaran Kepang, Bambu Gila, Njengat Semarangan, dan banyak tari lainnya. Ketua Umum Sahabat Ganjar yaitu Kiai Haji Nahib Sodiq turut hadir dalam festival tersebut.
 
Di akhir acara, pelaku seni menggelar deklarasi bersama mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif