ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Wali Kota Tangsel Harap Tak Ada Lagi Kekerasan Terhadap Anak

Farhan Dwitama • 20 Mei 2022 19:56
Tangerang: Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, berharap tidak ada lagi tindak kekerasan dan bullying terhadap anak-anak di lingkungan tempat tinggal dan sekolah. Terlebih di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel).
 
Benyamin mengapresiasi kecepatan dan ketepatan Polres Tangsel dalam mengungkap kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi beberapa waktu lalu.
 
"Saya ucapkan terima kasih atas kinerja Polres Tangsel, yang menjawab keresahan masyarakat dan ini sangat diperlukan sekali. Mudah-mudahan ke depan akan ada kesadaran yang meningkat untuk tidak lagi ada hal yang seperti itu," tegas Benyamin saat ditemui, Jumat, 20 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, dia berharap dengan banyaknya permasalahan sosial dan kriminalitas di Tangerang Selatan, Polres Tangerang Selatan, bisa naik tingkat menjadi tipe A. Saat ini, Polres Tangsel masih berstatus tipe C. 
 
Benyamin mengaku telah bersurat untuk menaikan kepada pimpinan Polri untuk menaikan status Polres Tangsel.
 
"Itu sudah surat persetujuannya, surat dukungannya dari Wali Kota ke Polres untuk naik kelas jadi tipe A, termasuk kejaksaan negeri sudah kita usulkan untuk naik kelas. Memang kebutuhannya seperti itu. Bahkan pada saat kunjungan ke provinsi Banten, pada waktu itu saya sampaikan permohonan bahwa kami untuk Polres Tangsel naik kelas," ucap dia.
 
Baca: 4 Pelaku Penganiayaan Siswa di Tangsel Masih Dicari
 
Sebelumnya, seorang anak berinisial MZA disundut rokok dan dipukul obeng oleh teman sebayanya. Penganiayaan itu terjadi pada Minggu malam, 15 Mei 2022. Kejadian dipicu lantaran teman MZA kalah main gim.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif