Kendaraan melintas di ruas tol dalam Kota Semarang setelah pemberlakuan one way yang diperpanjang hingga Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu, 30 April 2022. ANTARA/ I.C.Senjaya
Kendaraan melintas di ruas tol dalam Kota Semarang setelah pemberlakuan one way yang diperpanjang hingga Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu, 30 April 2022. ANTARA/ I.C.Senjaya

One way dari Kalikangkung Diperpanjang Sampai Bawen

Nasional Mudik Lebaran Idulfitri 1439 H Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antara • 30 April 2022 16:50
Semarang: Kepolisian memberlakukan sistem satu arah kendaraan yang melintas dari arah Jakarta mulai dari gerbang Tol Kalikangkung Semarang hingga Km 442 di pintu keluar tol Bawen, Kabupaten Semarang.
 
Pemberlakuan satu arah dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu, 30 April 2022 mulai dari Kalikangkung. Kendaraan dari arah Jakarta bisa menggunakan jalur B atau jalur di sebelah kanan.
 
Baca: 7 Juta Pemudik Tinggalkan Ibu Kota

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendaraan kemudian melalui simpang susun Krapyak sebelum ke ruas tol dalam Kota Semarang menuju gerbang Tol Banyumanik. Dari Banyumanik, arus kendaraan masih bisa melintas di kedua lajur hingga Km 442 di Bawen.
 
Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Agus Suryo Nugroho, memastikan tidak ada perlambatan kendaraan di sepanjang jalur tol tersebut.
 
"Untuk pemberlakuan 'one way' ini situasional, kita lihat lonjakan arus di Km 442," kata Agus dalam keterangan pers.
 
Sementara Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika, menambahkan rekayasa lalu lintas dilakukan di jalur non-tol akibat pemberlakuan sistem satu arah tersebut.
 
Menurut dia kepadatan lalu lintas di jalur non-tol terjadi mulai dari arah Salatiga hingga Ungaran di Kabupaten Semarang.
 
"Rekayasa lalu lintas dilakukan agar tidak terjadi kemacetan di jalan arteri," ungkap Yovannya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif