Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, memantau pergerakan pemudik di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu, 30 April 2022. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, memantau pergerakan pemudik di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu, 30 April 2022. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

7 Juta Pemudik Tinggalkan Ibu Kota

Nasional Mudik Lebaran Idulfitri 1439 H Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Hendrik Simorangkir • 30 April 2022 16:32
Tangerang: Sebanyak 7 juta orang telah meninggalkan Ibu Kota DKI Jakarta menuju kampung halaman masing-masing selama arus mudik Lebaran 2022. Diprediksi dari jumlah tersebut akan bertambah pada H-2 hingga H-1 lebaran.
 
"Dari pantauan kita sudah 7 juta orang (yang tinggalkan Jakarta). Akan terus bertambah, karena prediksi sebelumnya ada 13 juta warga DKI dan sekitarnya yang akan mudik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu, 30 April 2022.
 
Baca: Kantor Pemerintahan Pemkab Purwakarta Disulap Jadi Rest Area

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Zulpan menuturkan Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel untuk mengantisipasi keramaian di tempat wisata di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Pasalnya kata Zulpan diprediksi tempat wisata akan banyak dikunjungi masyarakat setiap libur lebaran.
 
"Tempat wisata sudah kita siapkan pengamanan semuanya. Kita tempatkan personel di beberapa objek wisata seperti TMII, Ancol, Ragunan, Kota Tua, maupun Monas," jelasnya.
 
Menurut Zulpan saat menemani Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, memantau pergerakan pemudik di Bandara Soekarno-Hatta, transportasi udara saat arus mudik saat ini sudah berjalan lancar. Pasalnya semua sistem penerbangan telah teratur baik dari segi tiket maupun alur masuk penumpang.
 
"Penerbangan tadi dikontrol Pak Kapolda sama Pak Pangdam, semuanya berjalan dengan baik, masyarakat pun tertib. Karena umumnya masyarakat yang datang ke sini (Bandara Soekarno-Hatta) sudah memiliki tiket. Jadi terselenggara dengan baik," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif