Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Rhobi Sani
Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Rhobi Sani

Kasus Bertambah 1.000 Sehari, Kota Tangsel Siapkan Ekstra Bed Isolasi

Hendrik Simorangkir • 04 Februari 2022 14:29
Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, mengkhawatirkan lonjakan penularan kasus positif covid-19 yang saat ini angka penambahan kasus mencapai 1.000 per hari.
 
"Sekarang masih level 2 (PPKM) tapi saya ingin berhati-hati saja, khawatir. Karena begini, indikator penularan transmisi hariannya sudah 1.000 yang tadinya ratusan, kemudian naik 300, naik 500 sekarang sudah diatas 1.000," kata Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, Jumat, 4 Februari 2022.
 
Benyamin mengatakan telah menyiagakan puluhan fasilitas layanan kesehatan berupa rumah sakit dengan kapasitas tempat tidur isolasi hingga 600 unit. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Polres Metro Tangerang Kota Raih Predikat Zona Hijau Kepatuhan Standar Pelayanan Publik
 
"Kalau faskesnya kita punya 22 RS, kemudian 3 RS milik pemerintah kota itu kita siapkan. Kapasitas tempat tidurnya sementara ini yang sudah kita siapkan hampir 600, nanti terus kita tingkatkan," ucap dia. 
 
Benyamin menegaskan, penularan angka kasus covid-19 yang semakin tinggi itu disebabkan dua hal mendasar terkait kepatuhan protokol kesehatan dan kedisiplinan dalam penggunaan masker. 
 
"Perbedaannya pada di disiplin penanganan protokol kesehatan, karena penularan cepat itu terjadi ketika orang berkerumun, kemudian kualitas maskernya yang menurun. Di situ kita akan tingkatkan patroli bersama  jajaran gabungan TNI, Polri dan perangkat pemerintah lainnya," jelasnya.
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif