Salah satu petugas menunjukkan isi surat kaleng yang diletakkan di Masjid Pemkab Magetan (Foto / Metro TV)
Salah satu petugas menunjukkan isi surat kaleng yang diletakkan di Masjid Pemkab Magetan (Foto / Metro TV)

Surat Kaleng Waspada Peringatan Perang Teror Masjid-Masjid di Magetan

Clicks.id • 06 Juli 2022 13:48
Magetan: Surat kaleng berisi peringatan perang membuat geger warga Magetan. Surat tersebut beredar misterius di tiga masjid, salah satunya di masjid lingkungan Pemkab Magetan.
 
Di dalam masjid itu, surat peringatan perang ditemukan di mimbar imam, papan pengumuman dan area parkir. "Peringatan Perang. peringatanperang.blogspot.com", demikian isi surat tersebut.
 
Menurut penjaga masjid Warsidi, surat kaleng tersebut tiba-tiba berada di tempat. Dia tidak mengetahui, pelaku yang membawa atau meletakkan surat tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak tahu dari mana. Sebab, masjid ini digunakan untuk umum. Tidak identik dengan jemaah atau golongan tertentu," katanya, Selasa, 5 Juli 2022.
 
Baca: Polisi Ringkus Pelaku Teror Penyerangan di Makassar

Kepala Kelurahan Selosari, Saiful mengatakan, dirinya mengetahui adanya surat kaleng berisi peringatan perang dari sejumlah ketua RT. Saat itu, mereka membawa serta bukti surat yang ditemukan.
 
"Hasil pendalaman, tidak ada informasi tentang pelaku pengirim surat kaleng tersebut. Kami juga sudah menyampaikan kepada aparat kepolisian," ujarnya.
 
Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha membenarkan adanya surat peringatan perang tersebut. Saat ini pihaknya juga sudah turun tangan untuk melakukan penyelidikan.
 
"Surat kaleng itu ditemukan di tiga titik. Pelakunya mengarah pada identitas seorang pria yang kini tengah didalami oleh Reskrim Polres Magetan," katanya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif