ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Tempat Hiburan dan Mal di Bandung Tetap Buka Meski Zona Merah

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Roni Kurniawan • 07 Oktober 2020 11:53
Bandung: Pemerintah Kota Bandung belum menarik relaksasi terhadap berbagai sektor termasuk tempat hiburan dan pusat perbelanjaan atau mal meski kembali masuk zona merah tingkat kewaspadaan penyebaran covid-19.
 
Pemkot Bandung juga akan menentukan sikap terkait status zona merah pada rapat terbatas hari ini di Pendopo Kota Bandung.
 
"Jadi sekarang pusat perbelanjaan dan tempat hiburan masih buka sebelum ada kebijakan dari ratas berikutnya," kata Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, di Pendopo Kota Bandung, Rabu, 7 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jatim Bebas Zona Merah Covid-19, Khofifah: Jangan Kendor!
 
Oded menuturkan Gugus Tugas Kota Bandung akan melakukan evaluasi serta meninjau kembali sejumlah tempat hiburan serta pusat perbelanjaan dengan kembalinya status zona merah.
 
Terlebih sejak masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat zona orange puluhan tempat hiburan malam serta pusat perbelanjaan telah beroperasional kembali setelah pemkot merevisi Peraturan Walikota (Perwal).
 
"Ya tentu saja kita harus melihat hasil dari kajian selama 12 hari ini, saya kira kita nanti akan mendapatkan laporan dari lapangan, mana mana saja kalau ada relaksasi yang ditinjau," jelasnya.
 
Sejauh ini pihaknya belum menemukan kasus baru penyebaran covid-19 di tempat-tempat yang telah direlaksasi pada masa AKB. Namun kepastian sektor tersebut akan ditentukan pada hari ini setelah rapat terbatas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung.
 
Sebelumnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat menetapkan Kota Bandung kembali masuk ke dalam zona merah tingkat kewaspadaan penyebaran covid-19. Hal itu seiring meningkatkan jumlah kasus aktif covid-19 hingga kini sebanyak 189 orang.
 
"Makanya saya percepat ratas yang harusnya hari jumat saya percepat sekarang," ungkapnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif