Orang Muda Ganjar (OMG) DIY. (Istimewa)
Orang Muda Ganjar (OMG) DIY. (Istimewa)

Relawan Tebar Inspirasi Ganjar yang Peduli Kesejahteraan Petani

Media Indonesia.com • 27 Juli 2022 03:15
Gunung Kidul: Anak muda, mahasiswa, dan milenial yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membagikan kebutuhan tani untuk ribuan petani di Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Mereka menebar inspirasi Ganjar Pranowo yang peduli terhadap kesejahteraan petani. 
 
Koordinator Wilayah OMG DIY Muhammad Yusuf Radhika menjelaskan Ganjar telah membuktikan dukungannya pada kesejahteraan petani lewat berbagai program di Jawa Tengah. Salah satunya  program Jateng Agro Berdikari. 
 
"Di daerah kepemimpinannya itu Bapak Ganjar sudah menjalankan program untuk menyejahterakan petani melalui Jateng Argo Berdikari. Ini kan suatu bentuk kepedulian Ganjar kepada masyarakat, terutama para petani," kata Yusuf di Lapangan Sepak Bola Panggul, Desa Candirejo, Gunung Kidul, Selasa, 26 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun kebutuhan tani yang dibagikan relawan OMG DIY antara lain topi caping dan tangki semprotan elektrik. Selain itu, para relawan juga membagikan pupuk untuk meningkatkan produksi dan kualitas hasil tani. 
 
Pihaknya ingin menebarkan semangat kerja dan visi Ganjar yang selalu mengutamakan kesejahteraan rakyatnya. Seperti yang dilakukan Ganjar selama menjadi anggota DPR serta selama memimpin Jateng. 
 
"Beliau adalah sosok yang membaur dengan rakyatnya, peduli kepada rakyatnya, dan selalu mementingkan kepentingan rakyat," tutur Yusuf. 

Baca: Perkuat Dukungan ke Ganjar, Relawan Gelar Istigasah


Yusuf mengatakan OMG DIY akan terus mendekatkan figur Ganjar Pranowo kepada masyarakat Yogyakarta melalui berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut, kata Yusuf, hadir dengan mengangkat berbagai isu dari semua sektor. 
 
"Kami akan terus melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat tanpa terkecuali. Dari pelajar, sektor pertanian, sektor ekonomi kreatif, dan sektor-sektor lainnya," tutur dia.
 
Yusuf berharap ke depannya Indonesia dapat terus memperluas swasembada pangan di bawah kepemimpinan Ganjar sebagai Presiden RI periode 2024-2029. Dia pun mengajak anak muda seluruh Indonesia untuk memilih Ganjar. 
 
"Semoga bersama petani, Indonesia mampu mengulangi swasembada pangan lagi. Untuk anak muda, di sini kami ingin mengajak semuanya mendukung gerakan Ganjar Presiden 2024," ungkap dia.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif