Tim Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra saat melakukan patroli di salah satu SPBU di Kota Kendari, Rabu, 15 Februari 2023. Antara/La Ode Muh Deden Saputra
Tim Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra saat melakukan patroli di salah satu SPBU di Kota Kendari, Rabu, 15 Februari 2023. Antara/La Ode Muh Deden Saputra

Polda Sultra Patroli Awasi Penyaluran BBM Subsidi

Antara • 15 Februari 2023 17:36
Kendari: Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan patroli guna mengawasi penyaluran bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di Bumi Anoa itu, Rabu, 15 Februari 2023.
 
Kepala Subdit IV  Ditreskrimsus Polda Sultra, Kompol Ronald Arron Maramis, mengatakan patroli tersebut dilakukan di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Kendari untuk mengantisipasi kelangkaan BBM bersubsidi, khususnya jenis solar.
 
“Selain itu kegiatan patroli ini juga dilakukan untuk mengantisipasi agar penyaluran BBM subsidi jenis solar ini tidak disalahgunakan. Jangan ada oknum yang coba-coba mencari keuntungan dari BBM subsidi,” kata Ronald di Kendari Rabu, 15 Februari 2023.
 
Baca: 5 Pelaku Penyulingan BBM Ilegal di Muba Ditangkap

Ronald berharap kegiatan patroli ini agar BBM subsidi jenis solar ini bisa disalurkan tepat sasaran kepada masyarakat sesuai peruntukannya.
Ia menegaskan jika nanti ada oknum ditemukan berani menyalahgunakan BBM subsidi itu, maka akan dilakukan proses hukum sesuai undang-undang yang berlaku.
 
“Jika kami temukan oknum melakukan perbuatan melawan hukum, yang tidak berhak terhadap penggunaan solar subsidi untuk kepentingan usaha atau industrinya, kami akan melakukan tindakan mulai penyelidikan dan penyidikan hingga proses hukum lebih lanjut,” jelasnya.
 
Ronald menjelaskan bahwa penyalahgunaan BBM bersubsidi telah diatur dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi.
 
“Itu jelas ada pidananya. Sebagaimana diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi,” ungkapnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif