NEWSTICKER
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

25 Turis Asing 'Diasingkan' ke Pulau Sikandang Aceh Singkil

Nasional Virus Korona
Fajri Fatmawati • 19 Maret 2020 12:42
Banda Aceh: Sebanyak 25 turis asing yang sedang berlibur di Pulau Banyak, Aceh Singkil, Aceh, dipindahkan ke Pulau Sikandang, guna meminimalisasi keresahan masyarakat terhadap penyebaran virus korona.
 
"Mereka bukan dikarantina, tapi dipindahkan sementara sampai ada kepastian negatif korona," kata Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, Kamis, 19 Maret 2020.
 
Menurut Sazali, para wisatawan itu datang dari berbagai negara, termasuk Italia. Namun ia memastikan para wisman telah melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan sebelum masuk Aceh Singkil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di setiap bandara ada petugas khusus untuk memeriksa kedatangan tamu ke Indonesia. Apabila ada yang positif korona, tidak akan mungkin sampai ke Aceh Singkil," kata dia.
 
Baca juga:Cegah Korona, Tempat Ibadah di Bandung Disemprot Disinfektan
 
Kendati terbatas pada alat-alat medis, Sazili bakal melakukan berbagai upaya agar kesehatan para turis terpantau. Untuk sementara para turis hanya diperiksa suhu tubuhnya saja.
 
"Nantinya tim kesehatan akan ke lokasi untuk memeriksa kesehatan satu per satu wisman tersebut," jelasnya.
 
Ia menambahkan pemerintah pusat telah menganggarkan dana bantuan untuk penanganan covid. Hanya saja, Sazili enggan memerincinya.
 
"Terpenting, saya harap masyarakat tetap tenang dan jangan panik dalam menyikapi merebaknya virus korona, namun harus tetap waspada," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif