NEWSTICKER
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Raya Bandung Al-Ukhuwah, Kamis, 19 Maret 2020. Medcom.id/ Roni Kurniawan
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Raya Bandung Al-Ukhuwah, Kamis, 19 Maret 2020. Medcom.id/ Roni Kurniawan

Cegah Korona, Tempat Ibadah di Bandung Disemprot Disinfektan

Nasional Virus Korona
Roni Kurniawan • 19 Maret 2020 12:22
Bandung: Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat ibadah untuk mencegah penyebaran virus korona covid-19. Penyemprotan dilakukan di sejumlah masjid, vihara, gereja hingga klenteng.
 
Ketua PMI Kota Bandung, Ade Koesjanto, mengatakan sterilisasi dilakukan salah satunya di Masjid Raya Bandung Al-Ukhuwah, Jalan Wastukancana. Seluruh sudut di masjid tersebut disemprot terutama yang kerap digunakan oleh para jemaah.
 
"Kami melaksanakan imbauan yang dilaksanakan pusat, provinsi, dan pemkot Bandung. Kita baru melaksanakan hari ini karena mempersiapkan peralatan dan disinfektannya," kata Ade di Masjid Raya Bandung Al-Ukhuwah, Kamis, 19 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemkot Bekasi Segera Tutup Akses ke Jakarta
 
Sebanyak enam petugas PMI mengelilingi setiap sudut masjid termasuk mimbar. Dalam masjid pun sudah tak nampak karpet yang biasa digunakan untuk salat karena telah dibereskan terlebih dahulu oleh petugas masjid.
 
Ade menuturkan dengan penyemprotan diharap bisa meminimalisasi penyebaran virus korona di Kota Bandung. Terlebih saat ini terdapat satu warga Bandung yang positif terpapar virus korona.
 
"Kami siap membantu melaksanakan permintaan masyarakat untuk penyemprotan. Kita utamakan tempat ibadah dan ruang publik yang biasa diakses atau digunakan masyarakat," pungkas Ade.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif