Petugas PMI Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kecamatan Slawi. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
Petugas PMI Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kecamatan Slawi. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)

Kasus Covid-19 Tinggi, Tegal Disemprot Disinfektan

Kuntoro Tayubi • 12 Juni 2021 15:32
Tegal: Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kecamatan Slawi. Pasalnya, kasus covid-19 di daerah itu tergolong tinggi. 
 
Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo mengatakan penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran covid-19. Penyemprotan dilakukan rutin di sejumlah tempat dan fasilitas umum.
 
Kali ini, dipusatkan di wilayah Desa Kalisapu, Desa Slawi Kulon dan Desa Procot. Penyemprotan ini diutamakan untuk wilayah yang jumlah kasus covid-19 lebih dari lima orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jumlah kasus covid di Kecamatan Slawi memang banyak. Kita prioritaskan untuk penyemprotan," kata Iman, Sabtu, 12 Juni 2021.
 
Penyemprotan itu akan berlanjut pada Senin, 14  Juni 2021 mendatang. Masih di wilayah Kecamatan Slawi yang meliputi Desa Dukuhwringin, Kudaile, dan Dukuhsalam. 
 
Kemudian pada Selasa, 15 Juni 2021, dilanjutkan di wilayah Kecamatan Margasari. Tepatnya di Desa Margasari, Jembayat, Prupuk Selatan, dan Prupuk Utara. Sementara untuk wilayah Kecamatan Pagerbarang akan dilakukan pada Rabu, 17 Juni 2021.
 
Baca: 3 Kecamatan di Tegal Sumbang Kasus Covid-19 Terbanyak
 
"Kecamatan Pagerbarang dan Margasari juga banyak kasus covid-nya. Terutama di Desa Randusari, jumlahnya dalam satu RW mencapai 70 orang," tambah dia. 
 
Iman berharap, masyarakat agar tetap taat menjaga protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.
 
"Sabtu dan Minggu sebaiknya di rumah saja. Jangan ke mana-mana untuk mencegah penyebaran covid-19," saran dia. 
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif