Ilustrasi tampilan rumah deret Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat. (Foto: Medcom.id/Roni)
Ilustrasi tampilan rumah deret Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat. (Foto: Medcom.id/Roni)

Rumah Deret Tamansari Dibuat 4 Tipe

Nasional penggusuran
Roni Kurniawan • 15 Desember 2019 16:49
Bandung: Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, akan membangun empat tipe rumah deret di kawasan RW 11, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan. Pada tahap pertama, rumah deret akan dibangun 200 unit dengan kapasitas tiga lantai.
 
Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Pertanahan, dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, menyebut rumah deret tahap pertama terdiri dari blok A dan C dan ditargetkan rampung pada Juli 2020.
 
"Ada tipe 21, 24, 27, 36, kamar mandi di dalam tetapi tidak ada funiture. Prinsip dasarnya bukan rumah susun tapi rumah deret, artinya horizontal, maksimal tiga lantai," ujar Kepala DPKP3, Dadang Darmawan, di Bandung, Minggu, 15 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Dadang, pembagian rumah deret akan didasarkan pada hasil inventarisasi luas bangunan sebelumnya yang dimiliki warga. Saat ini, sudah sebanyak 176 kepala keluarga sepakat untuk menempati.
 
"Pembagiannya berdasarkan hasil inventaris karena asalnya memiliki bangunan luas dan kualitasnya berbeda-beda," jelas dia.
 
Dadang menuturkan, pembangunan rumat deret di atas lahan milik Pemkot Bandung sebagai upaya mengentaskan kawasan kumuh dengan program 'Kotaku'.
 
"Jika pembangunan sudah selesai, kami prioritaskan warga RW 11 Tamansari yang bermukim di rumah deret sesuai dengan komitmen kami," pungkasnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif