Ilustrasi
Ilustrasi

Anak Dianiaya Teman Sebaya Alami Sejumlah Luka Bakar

Farhan Dwitama • 19 Mei 2022 10:30
Tangerang: MZA, anak korban penganiayaan teman sebaya yang disundut rokok dan dipukuli obeng, mengalami luka bakar di sejumlah bagian tubuhnya. 
 
"Luka di lidah, bibir dan lengan kiri. Semua luka bakar," kata Nuryanah, Ibu MZA, Kamis, 19 Mei 2022. 
 
Mulanya, MZA, kata Nuryanah, tidak memberitahukan peristiwa penganiayaan yang dia terima kepada keluarga. MZA justru cenderung menutupi aksi penganiayaan yang dia terima dari teman-temannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ketahuan luka itu, awalnya dia ngomong duh perih, perih (lidah). Saya tanya kenapa, dia jawab enggak apa-apa. Dia malah nutup-nutupin gitu," katanya. 
 
Kendati demikian, Nuryanah memastikan MZA mulai pulih. Korban yang masih duduk di kelas 2 SMP itu mulai kembali ceria dan bermain di luar rumah.
 
Baca juga: Pelaku Penganiayaan Anak di Tangsel Masih SD
 
"Sudah sehat, ngobrol, makan, dan nonton tv. Kemarin-kemarin masih bengong. Saya takut mental dia (belum siap) tapi saya izinkan main dekat rumah saja. Kalau sekolah saya minta jarak jauh dulu, jadi belum masuk ke sekolah," ungkap dia.
 
Kepala UPTD P2TP2A Tangsel, Tri Purwanto, menerangkan, saat ini luka bakar yang dialami MZA telah mulai membaik. Hal itu, kata Tri, terlihat secara kasat mata, karena luka bekas bakar di kulitnya yang telah mengering. 
 
"Kita lihat lukanya sudah semakin membaik. Tidak ada luka dalam yang dirasa, keluarganya bilang tidak ada," ucap Tri.
 
Dia mengungkapkan bahwa peristiwa yang dialami MZA, oleh rekan sebayanya bukan lagi perundungan. Dia memastikan kalau perbuatan teman-teman terhadap MZA adalah penganiayaan dan kekerasan fisik. 
 
"Itu kekerasan, bukan bully. (Pelakunya) dia juga bilang enggak kenal, karena informasinya pelakunya itu teman dari temannya, tapi nanti pihak kepolisian yang mencari tahu," ucap dia.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif