Dwi Ariesta Wardhana berhasil dievakuasi setelah terjatuh bersama lift di rumahnya (Foto / Metro TV)
Dwi Ariesta Wardhana berhasil dievakuasi setelah terjatuh bersama lift di rumahnya (Foto / Metro TV)

Jatuh dari Lift, Ini Kondisi Terkini Pria Berbobot 275 Kg

Nasional obesitas lift jatuh Kota Malang Jawa Timur
Daviq Umar Al Faruq • 11 Mei 2022 15:35
Malang: Kondisi Dwi Ariesta Wardhana, korban jatuh bersama lift, berangsur membaik. Pria berbobot 275 kilogram itu terjatuh saat hendak turun menggunakan lift dari lantai dua rumahnya di Perumahan Puri Kartika Asri Blok Q, Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu 7 Mei 2022.
 
"Secara garis besar sudah membaik, sudah stabil. Sekarang perawatan di ruang reguler," kata Dokter yang menenangani Dwi Ariesta, Agung Riyanto Budi Santoso, saat dikonfirmasi, Rabu, 11 Mei 2022.
 
Dwi tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Agung menjelaskan saat tiba di RSSA, Dwi mengalami patah tulang terbuka pada pergelangangan kaki kiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dwi juga mengalami patah tulang pada pergelangan kaki kanan dan lutut sebelah kanan. Selanjutnya, pihak rumah sakit melakukan operasi darurat pada bagian pergelangan kaki sebelah kiri.
 
"Sedangkan, untuk operasi lutut dan pergelangan kaki kanan masih menunggu hasil laboratorium terkait kondisi diabetes pasien. Karena pasien ini over weight, kita observasi laboratorium. Terindikasi ada masalah dengan diabetes. Jadi akan kita konsultasikan dengan dokter penyakit dalam," ujarnya.
 
Agung menambahkan pihaknya juga berkonsultasi dengan dokter penyakit dalam dan ahli gizi selama menangani pasien Dwi. Sebab, jika pasien diketahui memiliki diabetes, akan berpengaruh terhadap penyembuhan dan toleransi pembiusan.
 
"Kalau diabetes, kita harus berpikir masalah penyembuhan luka dan toleransi untuk pembiusan sebelum dilakukan tindakan operatif yang definitif seperti pemasangan plat. Kita akan konfirmasi ke dokter penyakit dalam untuk melakukan evaluasi status diabetesnya," jelasnya.
 
Baca: Kelebihan Beban, Pria Berbobot 275 Kg Asal Malang Jatuh dari Lift
 
Selanjutnya, Dwi akan menjalani operasi pada pekan depan usai mendapatkan persetujuan dari dokter spesialis penyakit dalam dan gizi. Operasi akan dilakukan sekaligus.
 
"Rencananya, minggu depan akan kita lakukan operasi. Selama dari penyakit dalam dan gizi sudah menyetujui, bisa dilakukan tindakan operasi," bebernya.
 
Sebelumnya, warga perumahan Puri Kartika Blok Q, Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Malang mendadak heboh. Penyebabnya, salah satu warga di rumah itu jatuh bersama lift.
 
Korban ialah Dwi Ariesta Wardhana, 38. Diduga korban terjatuh bersama lift lantaran kelebihan berat badan.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif