Dokumentasi-Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi covid-19 di Palangka Raya yang digelar Dinas Kesehatan provinsi beberapa waktu lalu. ANTARA/Muhammad Arif Hidayat
Dokumentasi-Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi covid-19 di Palangka Raya yang digelar Dinas Kesehatan provinsi beberapa waktu lalu. ANTARA/Muhammad Arif Hidayat

Pasien Covid-19 Dirawat RS di Kalteng Tersisa 12 Orang

Nasional pandemi covid-19 vaksin covid-19 Protokol Covid-19 protokol kesehatan PPKM Darurat
Antara • 15 Mei 2022 10:16
Palangkaraya: Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah mencatat pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di rumah sakit saat ini hanya 12 orang.
 
"Jumlah ini berdasarkan data terbaru tim satgas per Sabtu sore, 14 Mei," kata Perwakilan Tim Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Kalteng, Agus Siswadi, di Palangkaraya, Minggu, 15 Mei 2022.
 
Baca: Satgas: Jumlah Orang yang Dites Covid-19 Menurun
 
Dia menjelaskan selain sebanyak 12 orang yang menjalani perawatan di rumah sakit, ada sebanyak 31 orang lainnya terkonfirmasi positif namun menjalani isolasi mandiri atau isoman. Dengan jumlah pasien terkonfirmasi positif dalam perawatan tersebut, maka persentase hanya sebesar 0,08 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan data sebarannya, pasien yang sedang dirawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri di antaranya di Palangkaraya, Kapuas, Kotawaringin Timur, Murung Raya, serta beberapa lainnya.
 
Sementara itu berdasarkan data akumulasi sejak kasus pertama covid-19 Kalteng ditemukan, jumlah pasien terkonfirmasi positif kini sebanyak 57.077 orang, terdiri dari 55.342 orang sembuh, 43 orang dalam perawatan dan 1.692 orang meninggal.
 
Lebih lanjut Agus mengingatkan meski saat ini penyebaran kasus covid-19 sudah melandai namun Satgas tetap meminta masyarakat disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dalam beraktivitas.
 
"Bersama-sama kita harus tetap mewaspadai penyebaran covid-19, yakni dengan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan," ungkapnya.
 
Protokol kesehatan yang selalu diingatkan tersebut, yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, serta menjauhi atau mencegah terjadinya kerumunan.
 
"Selain itu masyarakat juga diminta menyukseskan realisasi capaian target vaksinasi kepada masyarakat," ujarnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif