Pemudik roda dua mendominasi kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada H-3 Lebaran, Jumat, 29 April 2022. Medcom.Roni
Pemudik roda dua mendominasi kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada H-3 Lebaran, Jumat, 29 April 2022. Medcom.Roni

Pemudik Sepeda Motor Dominasi Jalur Padalarang

Nasional Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Roni Kurniawan • 29 April 2022 14:27
Bandung: Para pemudik roda dua atau sepeda motor mendominasi kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada H-3 Lebaran, Jumat, 29 April 2022. Puncak arus mudik di Padalarang pun diprediksi pada malam nanti dari arah barat atau kawasan Jabodetabek menuju selatan. 
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id, arus lalu lintas di persimpangan Padalarang masih lancar dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Tak jarang kendaraan besar seperti truk dan bus melintasi kawasan tersebut.
 
Para pemudik terutama yang menggunakan sepeda motor pun masih lancar melalui kawasan Padalarang. Terlebih saat ini, sudah tidak ada traffic light atau lampu merah di Padalarang semenjak dibangunnya flyover exit tol Padalarang ke Kota Baru Parahyangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Kapolres Cimahi, AKBP Imron Ermawan, puncak arus mudik yang melintasi kawasan alteri Padalarang diprediksi akan terjadi pada Jumat hingga Minggu. Namun saat ini, volume kendaraan yang melintasi Padalarang sudah meningkat secara signifikan termasuk yang masuk dan keluar melalui gerbang tol sejak beberapa hari sebelumnya.
 
Baca: Macet Panjang di Tol Cipularang Belum Teratasi
 
"Hari ini, intensitas arus yang melewati baik masuk atau keluar, meningkat dengan drastis. Dan diperkirakan sampai Minggu, karena ada melintasi dari Cianjur, Sukabumi, Bogor dan sebagainya," kata Imron.
 
Ia mengimbau agar pemudik terutama yang menggunakan sepesa motor untuk tetap waspada dan segera beristirahat juga sudah kelelahan. Hal itu, lanjutnya, guna menghindari kecelakaan lalu lintas agar bisa selama sampai kampung halaman.
 
"Jelas yang pertama jaga kesehatan. Dilancarkan selama perjalanan, dan kami akan memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat," ungkapnya.
 
Para pemudik yang menggunakan jalur arteri tersebut nantinya akan melintasi Kota Cimahi, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Cibiru, Cileunyi, Rancaekek, hingga Nagreg yang kerap terjadi kepadatan kendaraan. 
 
Mayoritas para pemudik pengguna jalur arteri tersebut dengan tujuan arah selatan, seperti Garut, Tasikmlaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran hingga Jawa Tengah.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif