Ilustrasi. (Metro TV)
Ilustrasi. (Metro TV)

Ditemukan 225 Kasus Baru Covid-19 di Kota Depok

MetroTV • 01 Desember 2022 13:58
Depok: Kasus covid-19 kembali naik di Kota Depok, Jawa Barat, dengan ditemukannya sebanyak 225 kasus baru dalam kurun waktu sebulan terakhir. 
 
Diketahui sejumlah warga yang mengalami gejala dan memeriksakan dirinya ke Rumah Sakit, 17% di antaranya dinyatakan positif.
 
Akibatnya bed occupancy rate rumah sakit di Kota Depok yang melayani pasien covid-19 mengalami kenaikan sekitar 24%.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengungkapkan bahwa kenaikan kasus covid-19 ini akibat warga yang mulai lengah sehingga abai dengan protokol Kesehatan terutama penggunaan masker.
 
Baca juga: Ratusan Nakes RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka Mogok Kerja

“Kita akan kembali menguatkan regulasi terkait penanganan kasus covid-19 ini agar penyebarannya tidak menjadi masif di antaranya dengan melakukan tracing, testing, maupun kebijakan aturan terkait keramaian,” terang Dadang, Kamis, 1 Desember 2022.
 
Dadang menambahkan guna mengantisipasi tren covid-19 yang mulai meningkat, Pemerintah Kota Depok telah menyiapkan dua Rumah Sakit yakni RSUD Khidmat Sehat Afiat (KISA) Sawangan dan RSUD Anugerah Sehat Afiat (ASA) Tapos yang dikhususkan untuk pelayanan dan perawatan pasien covid-19. (Sidharta Agung/Muklis Efendi)
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif