Kepala BNPB Suharyanto saat konferensi pers di Pendopo Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis, 24 November 2022. Antara/Bagus Ahmad Rizaldi
Kepala BNPB Suharyanto saat konferensi pers di Pendopo Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis, 24 November 2022. Antara/Bagus Ahmad Rizaldi

Kepala BNPB Pastikan Seluruh Korban Gempa Cianjur Sudah Dapat Bantuan

Deny Irwanto • 24 November 2022 17:43
Cianjur: Seluruh korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, disebut sudah mendapat bantuan logistik.
 
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Suharyanto, mengatakan pendistribusian logistik sudah berjalan lebih baik dan merata kepada seluruh korban terdampak.
 
"Karena sampai sore ini tidak ada laporan masuk bahwa ada yang belum dapat logistik, jadi para camat tadi sudah mengambil logistik untuk kebutuhan kecamatannya," kata Suharyanto dalam Breaking News MetroTV, Kamis, 24 November 2022.
 
Baca: Ridwan Kamil akan Cairkan Rp20 Miliar Anggaran BTT untuk Penanganan Gempa Cianjur

Dia menjelaskan masing-masing kecamatan telah menyerahkan daftar logistik yang dibutuhkan warganya. Nantinya petugas logistik akan memberikan bantuan yang dibutuhkan untuk kebutuhan per dua hari warga yang mengungsi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setiap hari kepala desa memberikan daftar yang dibutuhkan, seperti sekarang ini untuk besok daftar dari desa sudah masuk, kecamatan juga akan mengirimkan besok pagi jam 9 paling lambat sudah dikirim logistik," jelas Suharyanto.
 
Menurut dia hingga hari ke empat ini pendistribusian logistik dilakukan melalui aparat pemerintah terkecil dari mulai tingkat RT, RW, kepala desa, camat dan terpusat di pemerintahan kabupaten.
 
"Kita keluarkan logistik dari dua gudang, yaitu gudang BPBD Kabupaten Cianjur dan gudang wanita Kabupaten Cianjur," ungkapnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif