Anggota KPU Sulbar, Adi Arwan Alimin. Antara/M. Faisal Hanapi
Anggota KPU Sulbar, Adi Arwan Alimin. Antara/M. Faisal Hanapi

Pendaftar PPK di Sulbar Mencapai 2.307 Orang

Antara • 28 November 2022 08:10
Mamuju: Pendaftar badan ad hoc penyelenggara pemilu tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mencapai 2.307 orang.
 
"Sejak dibuka pada 20 November 2022, pendaftar PPK jumlahnya mencapai 2,307 orang tersebar di enam kabupaten di Sulbar," kata Anggota KPU Sulbar, Adi Arwan Alimin, di Mamuju, Minggu, 27 November 2022.
 
Baca: Lembaga Survei Tak Laporkan Sumber Dana Bakal Disanksi

Berdasarkan data Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA), diketahui jumlah pendaftar PPK di enam kabupaten di Sulbar dengan total 69 kecamatan itu, mencapai 2,307 orang.
 
Dia menyebut jumlah tersebut akan terus bertambah karena waktu pendaftaran PPK akan berakhir pada 29 November 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


KPU Sulbar akan terus memantau SIAKBA yang dikelola Pusdatin KPU RI untuk mengetahui jumlah pendaftar PPK yang akan terus bertambah.
 
"Alhamdulillah minat warga untuk menjadi penyelenggara badan ad hoc PPK Pemilu 2024 di Sulbar sangat besar, ini merupakan respons sangat positif dari masyarakat terhadap pemilu," jelasnya.
 
Oleh karena itu, ia meminta proses penerimaan PPK dijalankan dengan mematuhi mekanisme dan aturan yang berlaku dan rekruitmen PPK tersebut dilaksanakan secara akuntabel dan transparan.
 
Ia menyampaikan kabupaten dengan jumlah pendaftar PPK paling banyak di Sulbar yakni Kabupaten Mamasa dengan jumlah pendaftar 690 orang.
 
Apabila dalam pendaftaran PPK ini, jumlah pendaftar dinilai sudah sesuai kebutuhan minimal dan telah terpenuhi di setiap kecamatan, kata dia, tahapan perpanjangan pendaftaran PPK tidak akan dilakukan.
 
"Untuk tahapan seleksi tertulis bagi pendaftar PPK akan menggunakan sarana teknologi informasi yang diharapkan akan melahirkan PPK berintegritas dan berkualitas, sebagai penyelenggara pemilu 2024," ungkapnya.
 
Ia juga menyampaikan tahapan seleksi untuk ad hoc panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat desa pada Pemilu 2024, selama 18-22 Desember 2022.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif