Kawanan gajah liar menyerang rumah warga di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Foto: Dokumentasi BPBA
Kawanan gajah liar menyerang rumah warga di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Foto: Dokumentasi BPBA

Serangan Gajah Liar, 2 Desa di Bener Meriah Mengungsi

Fajri Fatmawati • 30 November 2021 11:49
Banda Aceh: Kawanan gajah liar menyerang permukiman warga dan perkebunan di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Serangan ini mengakibatkan permukiman warga rusak serta warga di dua desa di daerah tersebut terpaksa mengungsi. 
 
“Dua desa tersebut ialah, Desa Negeri Antara dan Blang Rakal,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas, dalam keterangan tertulis, Selasa, 30 November 2021. 
 
Ilyas mengatakan, kawanan gajah liar menyerang rumah warga itu terjadi kemarin pukul 18:00 WIB. Peristiwa itu, diketahui setelah menerima laporan dari warga setempat, rumah dan perkebunan dirusak oleh kawanan gajah liar. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Selebgram Aceh Pelanggar Kerumunan Didenda Rp12 Juta
 
“Sebanyak 18 rumah rusak ringan hingga berat. Namun saat ini masih dalam pendataan,” ujarnya.
 
Korban terdampak dalam kejadian itu, kata Ilyas, sebanyak 16 orang yang berada di Desa Negeri Antara dan dua orang di Desa Blang Rakal. 
 
“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kawanan gajah liar itu masih di wilayah aktivitas warga setempat," jelasnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif