Rekonstruksi kasus Diklatsar Menwa UNS memperagakan 69 adegan di kompleks Stadion Manahan Solo, Kamis, 18 Desember 2021. Medcom.id/ Triawati
Rekonstruksi kasus Diklatsar Menwa UNS memperagakan 69 adegan di kompleks Stadion Manahan Solo, Kamis, 18 Desember 2021. Medcom.id/ Triawati

Tersangka Kasus Diklatsar Menwa UNS Menyangkal Adegan Inti saat Rekonstruksi

Nasional Penganiayaan Kekerasan Pengenalan Lingkungan Sekolah UNS Mahasiswa Kota Solo Resimen Mahasiswa
Triawati Prihatsari • 18 November 2021 16:15
Solo: Pihak kepolisian menggelar rekonstruksi kasus kekerasan Diklatsar Menwa UNS dengan 69 reka adegan yang diperagakan tersangka NFM dan FPJ. NFM dan FPJ memopor korban Gilang menggunakan senjata replika masing-masing dua kali pada adegan ke-25 oleh dan adegan ke-50.
 
Namun keduanya menyangkal dan adegan inti tersebut dilakukan oleh peran pengganti dari pihak kepolisian.
 
"Namanya tersangka, ya tidak masalah (kalau menyangkal). Dia mau mengatakan apa, yang jelas saksi dan bukti akan berbicara nanti di pengadilan. Mereka menyangkal tidak masalah, karena bisa digantikan pemeran pengganti," kata Kasatreskrim Polresta Solo, AKP Djohan Andika, di kompleks Stadion Manahan Solo, Kamis, 18 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: PAUD Ditutup Gegara Belum Bayar Iuran RW, Camat: Kita Cek
 
Djohan menegaskan rekonstruksi dilakukan berdasarkan keterangan saksi yang ada. Rekonstruksi tersebut menggambarkan fakta kegiatan yang dilakukan Menwa UNS dari awal hingga kegiatan tersebut dihentikan karena salah satu pesertanya Diklatsar tewas.
 
Berdasarkan rekonstruksi, belum ada fakta baru dari kejadian tersebut. Penyebab meninggalnya korban Gilang diketahui karena kekerasan benda tumpul.
 
"Rekonstruksi melibatkan semua unsur termasuk dari pihak kampus UNS, kuasa hukum, kejaksaan. Secepatnya berkas akan kita lengkapi dan limpahkan ke Kejaksaan," jelas Djohan.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif