Bayi 10 bulan dieksploitas jadi manusia silver. (foto: MetroTV)
Bayi 10 bulan dieksploitas jadi manusia silver. (foto: MetroTV)

Metro Hari Ini

Viral! Bayi 10 Bulan Dieksploitasi Jadi Manusia Silver, Ternyata Anak Tetangga

Nasional media sosial penelantaran anak Kekerasan Anak Pemkot Tangerang
MetroTV • 27 September 2021 19:50
Tangerang: Viral di media sosial, seorang wanita tega melumuri cat silver ke bayi berusia 10 bulan. Dinas Sosial Tangerang mencium adanya makelar pengemis berkedok 'manusia silver' yang berkeliaran di jalanan.
 
"Tapi memang biasanya mereka berpindah tempat tidak menetap di satu lokasi. Ada yang memobilisasi, ada brokernya," ungkap Kepala Dinas Sosial Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman, dikutip dari siaran Metro Hari Ini, Metro TV, Senin, 27 September 2021.
 
Sementara itu, wanita yang membawa bayi tersebut saat ini mendekam di rumah singgah dinas sosial setelah terjaring razia Satpol PP, Minggu, 25 September 2021. Fakta menarik lainya diketahui bahwa bayi yang dicat silver teresbut bukanlah anaknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelaku eksploitasi bayi tersebut membawa anak tetangga yang dititipkan kepadanya. Pelaku memberi bayaran Rp20 ribu kepada orang tua sang anak.
 
Kejadian seperti ini tentunya sangat disayangkan. Padahal eksploitasi anak telah diatur dalam Pasal 76 I Undang-Undang 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. 
 
Dalam pasal tersebut, pelaku eksploitasi dapat dipenjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan/atau denda paling banyak Rp200 juta. (Mentari Puspadini)
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif