Telekonferensi High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dengan agenda Kondisi Ketahanan Pangan Menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Provinsi Banten. (Foto: Medcom.id/Hendrik)
Telekonferensi High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dengan agenda Kondisi Ketahanan Pangan Menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Provinsi Banten. (Foto: Medcom.id/Hendrik)

Pasokan Listrik dan Pangan di Banten Aman Jelang Akhir Tahun

Hendrik Simorangkir • 09 Desember 2020 20:05
Tangerang: PT PLN Unit Induk Distribusi Banten, memastikan pasokan listrik saat libur Natal dan Tahun Baru 2021, aman. Pasokan yang tersedia mencapai 5.608 megawatt dan beban puncak 3.442 megawatt.
 
"Cadangan listrik di Provinsi Banten sebesar 2.166 megawatt," ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi Banten, Paranai Suhasfan, Rabu, 9 Desember 2020.
 
Besaran daya tersebut, kata Paranai, didukung sistem kelistrikan Banten dengan 47 Gardu Induk dan 1.136 penyulang yang tersebar di seluruh wilayah. Masa siaga pun dilakukan mulai 9 Desember 2020 sampai 2 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk itu PLN memastikan agar pasokan listrik andal selama perhelatan berlangsung," ungkapnya. 
 
Baca juga: Pelaku Mutilasi di Bekasi Kesal Dipaksa Berbuat Cabul
 
Paranai menyatakan, selain mengandalkan pasokan yang tersedia, PLN juga menyiagakan genset berkapasitas 50 kilovolt (KV) dan 20 KV di tiap unit.
 
"Sejumlah lokasi pantauan khusus selama natal dan tahun baru PLN ada di Bandara Soekarno-Hatta, Pelabuhan Merak, gereja, dan titik pusat keramaian umum yang tersebar di Banten," jelas dia.
 
Paranai menambahkan selama masa siaga disiapkan sejumlah personel yang terdiri dari 770 orang petugas Yantek, 19 orang petugas deteksi, 119 petugas operator gardu induk, dan 212 orang pegawai yang dibantu petugas backup di tiap unit pelaksana.
 
Senada, Pemprov Banten juga menjamin stok bahan pokok di wilayahnya aman dan terjaga menjelang libur akhir tahun. Sementara, untuk inflasi bahan pokok masih terkendali.
 
"Kami pastikan stok bahan pokok aman terkendali untuk Natal dan Tahun Baru nanti. Jadi tak perlu masyarakat khawatir," Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten, Babar Suharso.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif