Bupati Ende DJafar Ahmad menyerahkan SK 100% kepada CPNS di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. (Foto: MI/Gabriel Langga)
Bupati Ende DJafar Ahmad menyerahkan SK 100% kepada CPNS di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. (Foto: MI/Gabriel Langga)

160 CPNS Ende Terima SK 100%

Nasional pns seleksi cpns ASN
Media Indonesia.com • 10 November 2020 08:52
Ende: Surat Keputusan (SK) 100% Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, akhirnya diterima 160 CPNS yang bekerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bupati Ende Djafar Achmad mengaku bangga saat menyerahkan SK tersebut kepada 160 CPNS.
 
"Kalian yang telah menerima SK 100% adalah orang-orang yang terbaik dan terpilih. Sebab, melalui proses seleksi yang begitu panjang, kalian sudah membuktikan kepada semua orang bahwa kalian adalah orang-orang terpilih yang mampu mengalahkan para pesaing lainya dalam seleksi CPNS," ungkap Djafar, Selasa, 10 November 2020.
 
Djafar mengaku menaruh harapan besar kepada para CPNS yang sudah menerima SK 100% untuk betul-betul mengembangkan tugas sebagai seorang ASN yang penuh dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi untuk bangsa dan negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Herman Deru Bagikan 139 Ribu Sertifikat Tanah untuk Warga Sumsel
 
"Masih banyak orang di luar sana yang mengharapkan untuk bisa seperti bapak dan ibu sekalian menjadi ASN. Namun, karena keterbatasan kuota, mereka belum beruntung untuk menjadi seorang abdi negara. Jadi kalian harus tanamkan jiwa dedikasi yang tinggi terutama dalam melayani masyarakat," ujar dia.
 
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ende, Hubertus Valentinus Setiawan, menyampaikan sebanyak 160 CPNS yang mendapat surat keputusan (SK) 100% terdiri atas 143 dari tahun anggaran 2018 dan 17 orang dari tahun-tahun sebelumnya yang belum sempat menerima SK 100% karena berhalangan.
 
"Penyerahan tersebut didasarkan pada Undang-Undang no 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah no 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS)," imbuh dia. (Gabriel Langga)

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif