Lima taruna PIP Semarang tersangka penganiayaan yang menewaskan taruna junior saat pers rilis di Mapolrestabes Semarang, Jumat. (ANTARA/ I.C.Senjaya)
Lima taruna PIP Semarang tersangka penganiayaan yang menewaskan taruna junior saat pers rilis di Mapolrestabes Semarang, Jumat. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

Total 15 Taruna PIP Semarang Jadi Korban Penganiayaan Seniornya

Nasional Penganiayaan pengeroyokan pelajar Mahasiswa
Antara • 10 September 2021 14:04
Semarang: Polisi menyebut sebanyak 15 taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Jawa Tengah, dikumpulkan oleh lima seniornya di sebuah tempat di luar kampus. Dari pengumpulan itu diwarnai dengan penganiayaan berupa pemukulan, hingga menyebabkan salah satu taruna meninggal.
 
"15 taruna dikumpulkan oleh seniornya di Mess Indo Raya di daerah Genuk Krajan, alasannya akan dilakukan pembinaan," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar di Semarang, Jumat, 10 September 2021.
 
Dalam pembinaan tersebut, para junior dipukul di bagian perut oleh lima seniornya. Kegiatan pembinaan itu disebut sebagai tradisi dan sudah sering dilakukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Taruna PIP Pelayaran Semarang Tewas Dianiaya 5 Seniornya
 
Akibat kejadian tersebut taruna PIP Semarang yang bernama Zidan Muhammad Faya tewas meski sempat dirujuk ke rumah sakit. Adapun 14 taruna lainnya, kata dia, saat ini dalam kondisi sehat.
 
Sementara itu, lima taruna tingkat akhir telah ditetapkan jadi tersangka penganiayaan yang menewaskan Zidan. Mereka adalah Caecar Richardo Bintang Samudra Tampubolon, Aris Riyanto, Andre Arsprilla Arief, Albert Jonathan Ompu Sungu, dan Budi Dharmawan.
 
"Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan yang menewaskan orang lain," terangnya.
 

 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif