aksi unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga BBM di Makassar berujung bentrok dengan warga. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
aksi unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga BBM di Makassar berujung bentrok dengan warga. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.

Demo Mahasiswa di Makassar Berujung Bentrok dengan Warga, 4 Orang Ditangkap

Muhammad Syawaluddin • 05 September 2022 22:22
Makassar: Polisi membubarkan aksi unjuk rasa mahasiswa yang berujung bentrok dengan masyarakat di Kota Makassar. Pembubaran dilakukan setelah pihak kepolisian meminta secara terbuka melalui pengeras suara.
 
Pihak kepolisian memasuki Jalan Pendidikan Raya yang menjadi akses masuk ke kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) setelah sebelumnya menembakkan gas air mata ke arah mahasiswa.
 
Saat ini mahasiswa dipukul mundur oleh pihak kepolisian. Sampai saat ini polisi menangkap beberapa orang yang diduga terlibat dalam bentrokan. Dari pantauan sampai saat ini ada empat yang telah ditangkap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini personel sementara melakukan penyisiran di dalam," kata, Kapolsek Tamalate, Kompol Irwan Tahir, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 5 September 2022. 
 
Baca: Demo Penaikan BBM di Makassar Berakhir Ricuh, Mahasiswa Bentrok dengan Warga

Ia juga mengatakan belum bisa mengatakan jumlah mahasiswa atau orang yang diduga terlibat dalam bentrokan antara mahasiswa dengan masyarakat itu lantaran saat ini pihaknya masih berada di dalam. "Belum ditahu karena anggota masih bekerja di dalam," jelasnya.
 
Sebelumya, aksi unjuk rasa mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) berakhir ricuh. Mahasiswa bentrok dengan masyarakat yang berada di dekat Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.
 
Bentrokan tersebut berawal saat aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa terkait penaikan harga BBM. Aksi yang dilakukan oleh mahasiswa itu menutup sebagian jalan protokol di Kota Makassar.
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif