Jembatan yang menghubungkan empat Kecamatan dari dua Kabupaten Cianjur dan Sukabumi, roboh pagi tadi, 14 September 2022.
Jembatan yang menghubungkan empat Kecamatan dari dua Kabupaten Cianjur dan Sukabumi, roboh pagi tadi, 14 September 2022.

Jembatan Penghubung Kabupaten Cianjur dan Sukabumi Terputus

MetroTV • 14 September 2022 15:34
Cianjur: Jembatan yang menghubungkan empat Kecamatan dari dua Kabupaten Cianjur dan Sukabumi, roboh pagi tadi, 14 September 2022. Jembatan swadaya yang dibangun sejak 1994, roboh diduga akibat pondasi jembatan terkikis debit air sungai hingga menyebabkan pergeseran tanah.
 
Jembatan dengan Panjang 40 meter dan lebar 9 meter ini sebelumnya pernah diperbaiki pada Tahun 2017. Selanjutnya, tidak pernah dilakukan perbaikan.
 
Baca: Jembatan Gantung di Ciamis Roboh, Puluhan Siswa Terjatuh ke Sungai

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ambruknya jembatan patrol ini membuat akses kendaraan dan pejalan kaki menjadi terhambat. Warga terpaksa memutar arah dengan jarak yang cukup jauh untuk melakukan aktivitasnya.
 
Petugas Desa Cimenteng, Cianjur, Dede Jamasari mengungkapkan jembatan ini sangat vital untuk digunakan oleh warga sebagai akses bekerja, pendidikan, Kesehatan dan lainnya.
 
“Kami berharap perbaikan jembatan dapat segera dilakukan, sehingga tidak menghambat aktivitas warga,” ujar Dede. (Mukhlis Effendi)

 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif