Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Medcom.id/Amaluddin
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Medcom.id/Amaluddin

Khofifah Dipastikan Tak Tertular Bupati Situbondo

Nasional Virus Korona covid-19 Pasien Covid-19 Khofifah Indar Parawansa
Amaluddin • 28 November 2020 14:34
Surabaya: Sekda Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono, memastikan hasil test swab Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, tak terpapar covid-19. Pemeriksaan dilakukan guna memastikan setelah Khofifah bertemu Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, yang meninggal karena terpapar covid-19.
 
"Ibu Gubernur selalu rutin melakukan test swab, untuk memastikan kesehatan beliau tetap terjaga," kata Heru saat dikonfirmasi, Sabtu, 28 November 2020.
 
Baca: 7 Pasien Covid-19 di Klaten Meninggal Dalam Sehari

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Heru menjelaskan Khofifah memiliki agenda padat di tengah pandemi covid-19. Kegiatan di berbagai sektor harus tetap dilakukan dalam rangka mempercepat pembangunan dan pemulihan ekonomi.
 
"Kegiatan Ibu Gubernur sangat padat dan intensitasnya tinggi, karenanya beliau rutin melakukan tes swab. Terlebih, hal ini juga sangat penting untuk memastikan kesehatan beliau tetap terjaga," jelasnya.
 
Heru mengakui Khofifah sempat bertemu mendiang Dadang pada acara Penyerahan SAKIP dan Penghargaan KOVABLIK dan KBK Provinsi Jatim Tahun 2020, pada 13 November 2020, di The Singhasari Resort Batu. Kegiatan ini dihadiri oleh para Bupati/Walikota se-Jatim termasuk salah satunya adalah Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto.
 
"Yang paling penting pada surat undangan telah tertulis para peserta harus menyerahkan hasil rapid test non reaktif atau swab negatif. Bahkan kami juga menyediakan tim medis di lokasi acara untuk pemeriksaan rapid test pada tamu undangan secara langsung," ungkap Heru.
 
Dia menambahkan saat itu protokol kesehatan juga diterapkan dengan sangat ketat. Sehingga tempat duduk juga sudah diatur jaraknya setiap kursi untuk memastikan physical distancing telah sesuai.
 
"Penyerahan SAKIP ini memang harus dilakukan oleh Ibu Gubernur, karena memang tugas beliau untuk menyampaikan secara langsung kepada para bupati/walikota dan juga para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur," kata mantan Bupati Tulungagung dua periode tersebut.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif